Luis Suarez, Liverpool
22 Juli 2020 18:51

Steven Gerrard Ungkap Sikap Kurang Hormat Luis Suarez di Liverpool

Steven Gerrard Ungkap Sikap Kurang Hormat Luis Suarez di Liverpool (495650)
Luis Suarez. Foto: AFP/ANDREW YATES
Luis Suarez adalah salah satu eks striker Liverpool yang hingga kini masih melekat di benak Steven Gerrard. Eks gelandang Timnas Inggris itu masih ingat betul, si bomber Timnas Uruguay dulu kurang menunjukkan 'respek' di sesi latihan.
ADVERTISEMENT
Nah, lho. Maksudnya bagaimana, tuh?
"Kebanyakan striker kami punya rasa hormat pada orang-orang seperti Jamie Carragher dan pemain lain di skuat, tetapi dia (Luis Suarez) tak menghormati siapa pun di sesi latihan, dalam artian yang baik," katanya di BBC's Match of the Day Top 10, dilansir Goal.
"Dia mendukung mereka, mengerjai mereka sedikit, menyikut, dan saya berpikir itu bukan hal yang lazim ditunjukkan saat latihan. Anda biasanya akan lebih respek, tetapi Luis berlari menggocek siapa pun dan mengecoh para bek setiap saat," lanjutnya.
Steven Gerrard Ungkap Sikap Kurang Hormat Luis Suarez di Liverpool (495651)
Steven Gerrard saat membela Liverpool. Foto: IAN KINGTON / AFP

Luis Suarez serius banget

Jadi maksudnya, Suarez itu kalau latihan serius banget. Enggak ada santuy-santuy-nya.
Pemain senior macam Carragher dan lainnya tak segan ia gocek atau bahkan sikut. Keras. Kompetitif.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, Gerrard tak kaget kala melihat striker yang kini membela Barcelona itu menjadi salah satu penyerang top dunia. Ya, The Reds pernah merasa sangat kehilangan Suarez kala ia memutuskan hijrah ke Blaugrana.
Menetap di Liverpool dari Januari 2011 hingga Juli 2014, Suarez mencetak 82 gol dari 133 laga lintas ajang. Sayangnya, kebintangannya itu hanya berbuah sebiji trofi Piala Liga Inggris.
---