Bola & Sports
·
26 Juni 2020 16:51

Yang Terlupakan Akibat Liverpool Juara: Arsenal Menang, Nirbobol Pula

Konten ini diproduksi oleh Supersoccer
Yang Terlupakan Akibat Liverpool Juara: Arsenal Menang, Nirbobol Pula (730877)
Pada ngetawain apa, sih? Seru banget kayaknya. Foto: Mike Hewitt/Pool via REUTERS
Semua orang sibuk bahas Liverpool jadi juara, lupa Arsenal juga menang pada pekan ke-31 Premier League 2019/20. Sial betul The Gunners ini. Pas kalah, banyak yang ngetawain; giliran menang, orang enggak peduli karena ada isu yang lebih penting.
ADVERTISEMENT
Padahal, kemenangan 2-0 mereka atas Southampton pada Jumat (26/6) dini hari WIB punya banyak arti. Well, karena kami orangnya baik dan kasihan sama Arsenal, jadi, yuk, mari kita bahas kemenangan itu biar dunia pada tahu.

Kemenangan tandang perdana Mikel Arteta

Yang Terlupakan Akibat Liverpool Juara: Arsenal Menang, Nirbobol Pula (730878)
Pemain Arsenal di laga vs Southampton. Foto: Catherine Ivill/Pool via REUTERS
"Kami sangat beruntung berada di tempat kami berada dan aku menyukai performa tim hari ini. Sepak bola adalah tentang mempertahankan tingkat energi dan gairah," ujar Mikel Arteta pada Sky Sports.
"Saat kalah, Anda kehilangan sedikit energi, sehingga kemenangan selalu menjadi obat terbaik," lanjut si pelatih asal Spanyol.
Sebelum laga ini, Arsenal terakhir kali memenangi laga tandang Premier League pada 9 November 2019, kontra West Ham United. Saat itu, mereka masih dikomandoi Freddie Ljungberg. So, ini adalah kemenangan tandang perdana Arteta sebagai pelatih kepala di Premier League.

Nirbobol

Yang Terlupakan Akibat Liverpool Juara: Arsenal Menang, Nirbobol Pula (730879)
Emiliano Martinez, kiper Arsenal. Foto: Catherine Ivill/Pool via REUTERS
Usai dihantam Manchester City 3-0 dan dipermalukan Brighton and Hove Albion 2-1, Arsenal mampu membukukan nirbobol di laga yang berlangsung di Stadion St. Mary ini. Emiliano Martinez layak dapat pujian.
ADVERTISEMENT
Si deputi Bernd Leno tercatat membuat tiga penyelamatan. Per Transfermarkt, ini merupakan catatan nirbobol keempatnya di Premier League.

Pendar Rob Holding

Rob Holding membuktikan kapasitasnya. Boleh dibilang, di antara tiga bek tengah yang diturunkan Arteta, bek asal Inggris itulah yang paling bagus mainnya.
Berdasarkan data WhoScored, Holding memenangi 4 duel udara yang dilakukannya, membuat 8 sapuan, 1 intersep, 39 umpan akurat dari 46 kali percobaan. Tak ada tekel sukses yang dilakukannya.
Namun, ah, bukankah Paolo Maldini pernah bersabda bahwa jika dia terpaksa melepas tekel, artinya dia membuat kesalahan? Yah, kita tak tahu kan, siapa tahu Holding memegang teguh prinsip itu.

Rekor unik Joe Willock

Enam dari delapan gol Joe Willock untuk Arsenal di semua kompetisi dicetak di laga tandang. Gol yang dicetaknya di laga ini merupakan gol pertamanya untuk Arsenal di Premier League dalam penampilannya yang ke-26 selama tiga musim teranyar. Gol Arsenal lainnya dicetak Eddie Nketiah.
ADVERTISEMENT
---