Bola & Sports
·
17 November 2020 15:15

Bundesliga Dalam Sebuah Impian dan Daya Tarik Pemain Muda.

Konten ini diproduksi oleh Suryawan wibowo
Benua eropa merupakan sebuah benua yang memiliki sebuah siklus turnamen sepakbola dengan kualitas dan kuantitas yang baik dalam hal teknik , taktik, dan teknis. Liga di eropa selalu menjadi tempat dimana sebuah impian seluruh pemain sepakbola dunia menimba ilmu sepakbola di benua tersebut, dalam hal ini negara-negara eropa terus berlomba lomba dalam membuat turnamen dan liga mereka menjadi yang terbaik di eropa mau pun dunia.
Bundesliga Dalam Sebuah Impian dan Daya Tarik Pemain Muda. (12162)
Joshua Kimmich pemain muda Bayern Munchen. Sumber : Twitter/@iMiaSanMia
ADVERTISEMENT
Mereka terus berlomba lomba dalam mengembangkan infrastruktur, pengembangan pemain muda, kualitas turnamen, sport sains, taktik, teknik, pengelolaan liga, promosi liga dan lain lain. Hal itu mereka kembangkan demi menjaga kualitas liga mereka agar menjadi terbaik dari yang lain serta untuk menjadi acuan sebagai liga yang baik bagi pengembangan pemain profesional sepakbola.
Negara seperti Italia, Inggris, Jerman, Spain, France adalah negara dengan lima besar liga terbaik yang dinilai dengan pengelolaan, sistem, manajemen yang baik di benua eropa. Dalam era sekarang pengembang liga dibeberapa negara telah berpindah kearah pengembangan usia muda, pengembangan usia muda menjadi sektor yang bagus dalam pembentukan pemain sebelum melanjutkan terjun ke liga profesional.
Bundesliga telah melakukan kebijakan dalam pengembangan pemain di usia dini sejak lama, dalam hal ini mereka membuat sebuah turnamen dengan pembagian kategori-kategori pemain usia 10 sampai 19 tahun dengan pembagaian menurut usia. karena pengembangan sepakbola diusia dini berjalan dengan baik dan tersistem maka oleh karena itu bundesliga sekarang banyak mencetak pemain-pemain muda yang memiliki kualitas dan kuantitas yang bagus, seperti contoh ozil, goretzka, neuer yang terdidik bermain di usia dini klub schalke 04, yang akhirnya menjadi sosok pemain andalan bagi timnas jerman, contoh lain dari hasil pengembangan usia dini yang baik oleh bundesliga adalah kimmich, Niklas Süle, werner, havertz, sane dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Bundesliga juga menjadi tempat bagi pemain muda dalam menunjukan talenta mereka di arena lapangan dengan dukungan klub yang baik, Klub-klub bundesliga tidak ragu dalam memasang pemain muda dalam setiap pertandingan mereka, hal tersebut banyak terlihat seperti di klub schalke 04, Bayer 04 Leverkusen, Dortmund, yang selalu menggunakan pemain muda dalam pertandingannya.
karena hal itu sekarang bundesliga menjadi sorotan bagi para pemain muda dari seluruh dunia untuk mengembangkan permainan mereka dengan berhijrah menimba ilmu di liga jerman itu. banyak dari negara negara eropa, amerika utara, afrika, dan asia yang memberikan pelatihan bagi para pemain mudanya untuk menimba ilmu ke negara jerman.
Hal tersebut yang membuat bundesliga menjadi tujuan yang sangat baik dalam pengembangan pemain muda dan menjadi tujuan pemain muda di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
sumber : Sportskeeda, Twitter/@imiasanmia
Suryawan wibowo, Ilmu komunikasi, Universitas Ahmad Dahlan 2020

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white