kumparan
22 Mei 2018 23:29 WIB

Di Korea Selatan sudah ada jurusan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia

Kalian semua pasti sudah tidak asing dengan Bahasa Indonesia, selain menjadi Bahasa nasional dan sudah kita pelajari dari kecil namun sering sekali kita kesulitan saat menggunakannya bahkan akan terasa sulit saat dipelajari.
ADVERTISEMENT
Di Korea Selatan sudah ada jurusan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia di beberapa Universitas. Salah satunya di Hankuk University of foreign studies, sudah banyak mahasiswa korea yang berminat dengan Bahasa Indonesia. Salah satunya Lee Han Seol (27) dan Lee Sung Yeong (23). Menurut mereka Bahasa melayu dan Bahasa Indonesia sedikit sulit tapi masih bisa mereka pelajari. Pasti kalian bertanya kenapa mereka memilih jurusan Bahasa Indonesia? Ini jawabannya “ waktu umurku masih 20tahun sepupu saya merekomendasikan Bahasa Indonesia karena dia bekerja di Indonesia, menurutnya Bahasa Indonesia banyak sekali peluang untuk mendapatkan pekerjaan” kata Lee Han Seol. Sedangkan kata Lee Sung Yeong “ Ketika saya SMP saya pergi berwisata dan saya suka jadi saya mau belajar Bahasa Indonesia “.
ADVERTISEMENT
Banyak sekali mahasiswa korea yang mengambil jurusan bahasa indonesia ini dan bercita-cita sebagai penerjemah, pegawai di Indonesia dan ada juga yang mau jadi pramugari maskapai Garuda Indonesia Bahkan ada Youtuber Korea dan berkewarga negaraan korea bernama Sunnydahye yang sangat fasih berbahasa Indonesia, dan sangat menyukai Indonesia.
Bahkan dia pun lulusan Universitas Gajah Mada jurusan hukum sampai saat ini dia sering kembali ke Indonesia untuk liburan dan berkunjung ke orang tuanya yang lebih memilih tinggal di Indonesia yaitu di Bali. Di Indonesia pun sekarang sudah banyak warga negara korea yang lebih memilih menetap di Indonesia karena jatuh cinta dengan lingkungan, suasana, masyarakat dan budaya Indonesia loh.. seharusnya kita sebagai warga negara Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia sehari hari patut bangga dan mengembangkan Bahasa Indonesia di mata dunia!. (Fika)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan