kumparan
3 Feb 2019 12:10 WIB

Temu Pakar Kulit Anak di Moms Mingle with Cussons Baby SensiCare Event

Pada tanggal 19 Januari 2019 lalu senang sekali rasanya bisa membawa si Kecil ku “Kai” untuk hadir di Moms Mingle with Cussons Baby SensiCare Event. Terlebih lagi bisa memeriksakan keadaan kulitnya Kai yang memang kering semenjak lahir. Alhamdulillah, beruntungnya saya kenal Cussons SensiCare lebih awal.
ADVERTISEMENT

SKIN CHECK BOOTH

Serunya lagi di venue disediakan booth tempat memeriksakan kondisi kulit Mom dan Baby-nya. Saya dan Kai memiliki kulit yang cenderung kering hasil periksanya memang sangat tidak bagus dan kebetulan pula pada saat menghadiri acara tersebut, saya lupa memakaikan lotion kepada Kai. Jadi hasil yang didapatkan merupakan murni keadaan kulit Kai sebenarnya.
Hasil yang keluar pada layar saat kulit kami diperiksa menunjukkan angka di bawah 30, yang berarti SANGAT KERING!!!! Setelah itu saya penasaran donk, bagaimana cara Cussons ini bekerja. Saya memakaikan Kai tester lotion yang ada dan langsung mengecek kelembaban kulitnya kembali, and wohoooo, saat kulit diperiksa layar langsung menunjukkan angka >40. Wahh rasanya senang sekali, saya kira proses penyerapannya lama (karena Cussons Baby SensiCare ini terbuat dari bahan alami). Ternyata tidak, benar – benar takjub, selama ini saya telah memberikan produk yang tepat untuk Kai.
ADVERTISEMENT
Nutrisionis yang ada pada saat itu juga menyarankan saya untuk menggunakan Cussons SensiCare ini. Hah? Emang bisa? Bisa ya untuk kulit dewasa? Jawabannya, BISA BANGET! Mulai saat itu saya pakai lotion yang sama dengan Kai. Hahah..
Sayapun ikut serta memeriksa kelembaban kulit

JEMARI MUNGIL

Setelah memeriksakan kulit, kami langsung ke booth photo @jemarimungil. Disini sudah menanti sang photographer handal untuk mengabadikan momen special kami kali ini. Karena Kai sangat jarang saya bawa keluar. Saya diberi kesempatan berfoto 2x. Bahagia rasanya, karena Kai tepat di usianya yang ke 6 Bulan. Cekrekkk, Kai punya foto 6 Bulan!
Kai dan Ummi

TALKSHOW

Setelah itu dilanjuti dengan sesi talkshow bersama Carissa Puteri dan dr. Srie Prihianti Sp.KK, PHD, FINSDV, FAADV (Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI), PP PERDOSKI).
ADVERTISEMENT
dr. Srie menyampaikan bahwa Kulit Bayi lebih tipis 40-60% dibandingkan kulit dewasa dan penguapan pada kulit bayi masih sangat tinggi sehingga sangat rentan terhadap iritasi, infeksi, dan alergi. Sehingga resiko kerusakan pada kulit sangat meningkat. Yang bertugas sebagai pelindung kulit bayi adalah “Ceramide”. Apapun yang ada di luar yang dapat merusak kulit, tidak dapat masuk ke dalam lapisan kulit.
dr. Srie juga mengingatkan seluruh Moms Blogger yang hadir agar tidak memandikan bayinya lebih dari 15 menit dan pastikan suhu air yang digunakan adalah sama dengan suhu tubuh pada bayi, yaitu 36-37 derajat Celcius.
Di akhir talkshow, dr. Srie juga memberikan pesan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli perawatan kulit bayi. Hal tersebut adalah;
ADVERTISEMENT
  1. Pilihlah sabun dan shampoo yang memiliki pH menyesuaikan dengan pH Air Mata dengan “low ocular irritation index”.
  2. Sabun yang dipakai memiliki busa yang sedikit. Semakin banyak busa yang terbentuk, maka semakin tinggi pula risiko untuk menimbulkan kerusakan kulit.
  3. Gunakan pelembab yang dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lembut, yaitu mengurangi penguapan (hidrasi kulit).
  4. Pilih pelembab yang terdapat ceramide di dalamnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan ceramide yang dibutuhkan kulit bayi.
  5. Gunakan toiletries berbahan dasar ALAMI!
Setelah dr. Srie, Carissa juga membagikan pengalamannya selama ini dalam merawat kulit anak – anaknya. Tak hanya disitu, Carissa juga berbagi tips kepada seluruh Mom Blogger yang hadir bagaimana merawat anak lebih dari 1! Sangat menginspirasi. ;)
#Cussons #SensiCare #NaluriMerawat
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan