News
·
19 Oktober 2020 13:17

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Pendampingan Belajar

Konten ini diproduksi oleh syamsul maarif
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Pendampingan Belajar  (88418)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang mendampingi belajarar seorang murid. (Doc, Istimewa)
Semarang-Pendampingan belajar saat ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam proses belajar anak sekolah, kegiatan belajar mengajar saat ini hampir semua jenjang pendidikan dilaksanakan dengan sistem daring. Melihat hal tersebut, mendorong Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) kelompok 84 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan kegiatan pendampingan belajar secara gratis di Desa Kebonbantur Kecamatan Mranggen, Demak, Rabu (14/10/2020).
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang diikuti oleh Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sederajat tersebut, dilakukan secara bergilir setiap minggunya.
Ketua panitia pelaksanaan pendampingan Abdul Wahib mengatakan, hal yang mendasari kegiatan pendampingan tersebut karena melihat adanya anak-anak yang kesulitan dalam belajar secara mandiri dari rumah.
“Sebelum KKN kita sudah melakukan observasi, dan kita mendapatkan data jika anak-anak di Desa Kebonbatur masih banyak yang kesulitan dalam belajar secara daring bahkan, ada yang belajar sendiri tanpa pendampingan dari orang yang lebih dewasa dikarenakan kesibukan. Untuk itu, kita mengadakan kegiatan pendampingan belajar tatap muka secara gratis”, papar mahasiswa asal Rembang tersebut.
Hal tersebut mendapatkan dukungan yang positif dari salah satu orang tua anak yang mengikuti kegiatan pendampingan belajar. Menurutnya, pendampingan belajar tersebut sangat membantu dan memudahkan anak-anak dalam memahami pelajaran.
ADVERTISEMENT
“Pendampingan belajar ini sangat membantu anak-anak dalam proses belajarnya, terutama dengan orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat mendampingi belajar anak mereka,” ujarnya.
Reporter : Dania Fitriya, salah satu Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.