News
·
31 Oktober 2020 10:34

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Perlombaan

Konten ini diproduksi oleh syamsul maarif
Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Perlombaan (266589)
Salah seorang Mahasiswa KKN sedang memberikan hadian kepada pemenang lomba (Doc. istimewa).
Demak-Dalam rangka memperingatai hari Pahlawan , Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah ke 75 kelompok 84 Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan perlombaan di desa Kebonbatur, Mranggen, Demak. Rabu, (28/10/2020).
ADVERTISEMENT
Lomba yang di ikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar (SD) tersebut , melingkupi Lomba Baca Puisi, Spelling bee dan foto Kids and Mom yang dilakukan secara virtual.
Menurut penanggung jawab (PJ) lomba Izza afkarina, mengatakan perlombaan ini sebagai pengenalan perjuangan kapada anak-anak agar mengahargai perjuangan ditimbang hasil.
“Penanaman jiwa yang patang menyerah harus ditanankan sejak dini, seperti lomba seperti ini yang melatih anak-anak menghargai perjuangan”, Ujarnya.
Hal tersebut mendapat dukungan positif dari salah satu orang tua anak yang mengikuti salah satu lomba. Menurutnya dengan diadakan lomba tersebut dapat mengembangkan kreativitas anak dan melatih anak untuk percaya diri.
"Lomba ini sangat bagus karena bisa melatih anak untuk berkreasi Dan juga anak-anak bisa belajar untu percaya diri", Ujarnya.
ADVERTISEMENT
Reporter : Maulida Safitri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.