Bukberku, Bukti Mahasiswa Unindra Peduli Sosial

Syarif Yunus
Dosen Unindra - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) - Konsultan - Mhs S3 MP Unpak - Pendiri TBM Lentera Pustaka
Konten dari Pengguna
3 April 2023 7:15 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Syarif Yunus tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Sebagai implementasi nilai-nilai kepedulian Unitas (unit aktivitas mahasiswa) prodi Pendidikan Matematika FMIPA Univ. Indraprasta PGRI menggelar “Bukberku - Buka Bersama dan Kunjungan Panti Asuhan” ke Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya Jakarta (2/4/2023). Bertajuk “tebarkan kepedulian, ciptakan kebersamaan di bulan suci ramadhan”, acara ini dihadiri puluhan anak-anak panti asuhan dan mahasiswa. Ikut hadir pula H. Abdullah Daud, S.H (Kepala Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya) dan Huri Suhendri, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Matematika Unindra).
ADVERTISEMENT
Dalam kegiatan Bukberku, mahasiswa dan anak-anak panti asuhan membaur jadi satu sebagai cerminan kebersamaan. Berbagai aktivitas dilakukan bersama, seperti: bermain edukasi, menonton film islami, santunan, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Menurut Bahesti Zahra (Ketua Pelaksana), kegiatan bukberku ini merupakan program kerja unitas pendidikan matematika 2023 dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Panti asuhan ini dipilih karena sesuai dengan tujuan kegiatan, di smaping tempatnya mudah diakses.
Kegiata Bukberku Mahasiswa Unindra peduli sosial
“Kami sangat bangga dengan mahasiswa prodi pendikan matematika memiliki rasa kepedulian yang luar biasa. Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Sebagai cerminan hakikat hidup manusia yaitu Ilahi anta maqshudi wa ridhoka mathlubi, wahai Tuhanku, Engkaulah tujuanku dan ridhomu yang kucari” ujar H. Abdullah Daud, S.H., Kepala Panti Asuhan Yayasan Esa Sasana Surya dalam sambutannya.
ADVERTISEMENT
Senada dengan itu, Huri Suhendri, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Matematika pun menegaskan acara bukberku sebagai realisasi dari rasa kepedulian mahasiswa prodi pendidikan matematika terhadap anak-anak yatim piatu yang menjadi tanggung jawab kita bersama. “Karena itu, kegiatan semacam ini patut diapresiasi dan perlu dipertahankan setipa tahun serta tetap kolaborasi dengan pihak lain” katanya.