News
·
11 Maret 2021 8:36

Pacific Life Insurance Donasikan CSR ke Taman Bacaan Lentera Pustaka

Konten ini diproduksi oleh Syarif Yunus
Sebagai upaya optimalkan literasi asuransi jiwa, Pacific Life Insurance donasikan CSR (Corporate Social Responsibility) ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Desa Sukaluyu Kab. Bogor. Penyerahan simbolik CSR dilakukan secara langsung oleh Irwan Surjadi T. selaku Direktur Kepatuhan kepada Syarifudin Yunus (Kepala Program TBM Lentera Pustaka) disaksikan oleh Harry Pontas (Head of MarkComm Pacific Life) di Jakarta pada Rabu (10/03/2021). Hal ini sekaligus menjadi bukti tanggung jawab sosial Pacific Life Insurance untuk mendukung tradisi baca anak-anak usia sekolah dan budaya literasi masyarakat di tengah pandemic Covid-19.
ADVERTISEMENT
"Sebagai korporasi, Pacific Life Insurance memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut mendukung kegiatan positif di Taman Bacaan Lentera Pustaka. Sekaligus kami pun akan mengoptimalkan literasi asuransi jiwa kepada masyarakat. Apalagi di tengah gempuran era digital, kegiatan membaca buku anak-anak harus tetap ditegakkan” ujar Irwan Surjadi di sela acara penyerahan.
Selain wujud kepedulian sosial, Pacific Life Insurance pun bertekad menjadikan TBM Lentera Pustaka sebagai sarana edukasi akan pentingnya asuransi jiwa. Sebagai upaya peningkatan literasi keuangan sejak dini, sesuai mandat POJK No.76/POJK.05/2016 mengenai edukasi keuangan pada masyarakat Indonesia.
Dalam diskusi singkatnya, Irwan Surjadi pun menjelaskan tentang produk “Jelita – Pacific” sebagai jaminan perlindungan khusus kaum wanita terhadap risiko penyakit kritis, terutama cancer dengan uang pertanggungan hingga Rp 500 Juta. Selain itu, Jelita pun memberikan manfaat meninggal dunia dan pengembalian premi. Melalui produk Jelita, Pacific Life Insurance mendedikasikan perlindungan yang optimal kepada kaum wanita, apalagi di tengah pandemi Covid-19.
Pacific Life Insurance Donasikan CSR ke Taman Bacaan Lentera Pustaka (225188)
searchPerbesar
Pacific Life Insurance donasikan CSR ke taman bacaan
Melalui donasi CSR Pacific Life Insurance, nantinya TBM Lentera Pustaka akan fokus dalam menegakkan tradisi baca anak usia sekolah untuk menekan angka putus sekolah. Di samping ikut mensosialisasikan edukasi literasi asuransi jiwa kepada anak-anak dan kaum ibu. Sebagai satu-satunya taman bacaan resmi di Kecamatan Tamansari Bogor, TBM Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor kini menjadi tempat membaca 150 anak dari 3 desa (Sukaluyu, tamansari, Sukajaya) yang rata-rata mampu membaca 5-8 buku per minggu. Selain taman bacaan, TBM Lentera Pustaka pun menjalankan program 1) GErakan BERantas BUta aksaRA (Geberbura) bagi kaum ibu buta huruf, 2) KElas PRAsekolah (Kepra) untuk anak-anak prasekolah, dan 3) Donasi buku bacaan.
ADVERTISEMENT
"Atas nama TBM Lentera Pustaka saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pacific Life Insurance yang peduli terhadap aktivitas taman bacaan. Inilah contoh CSR korporasi yang patut diteladani, di samping dapat menjadi aksi nyata untuk optimalkan literasi asuransi jiwa ke masyarakat. Untuk itu, TBM Lentera Pustaka siap membantu dukasi dan literasi asuransi jiwa ke depannya," kata Syarifudin Yunus.
Ke depan, Pacific Life Insurance akan ikut aktif dan berkunjung ke TBM Lentera Pustaka untuk membimbing literasi asuransi jiwa, di samping memberi semangat akan pentingnya membaca buku untuk mempersiapkan masa depan yang berkualitas dan mampu berkompetisi. Khususnya bagi anak-anak usia sekolah sebagai generasi penerus bangsa. #PacificLifeInsurance #TBMLenteraPustaka #CSRKorporasi
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020