kumparan
14 Jul 2018 1:15 WIB

Belajar Bersama Maestro Hanafi: Pameran "Ingatan Sebagai Konsep Berkarya"

Belajar Bersama Maestro 2018 memberi kesempatan pada 15 anak hebat dari seluruh Indonesia, yang sukses terpilih dari 3,000 peserta yang mendaftar, untuk berproses langsung bersama Maestro Hanafi. Kurang lebih selama dua pekan, 15 peserta ini beraktifitas dan belajar di Studiohanafi dengan mengikuti berbagai jadwal yang disiapkan. Peserta Belajar Bersama Maestro juga diajak untuk mengenal karya Seniman lainnya dengan berkunjung ke Pameran Yayoi Kusama di Museum MACAN. Selain itu, Peserta juga diajak berkunjung ke Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia agar memperluas wawasan berkesenian.
ADVERTISEMENT
Proses pembelajaran yang berfokus pada ingatan sebagai konsep berkarya ini memberikan kesempatan yang luas dan dalam bagi setiap peserta untuk meningkatkan kemampuan membaca diri. Selain itu, pemahaman untuk mampu menjadikan diri/tubuh sebagai medan utama karya juga terus diasah.
Untuk meningkatkan kemampuan yang difokuskan, setiap peserta diajarkan dan berlatih dengan membuat kolase secara pribadi, kolase kelompok yang terdiri dari lima orang, melukis di atas kaos, lukisan kanvas secara pribadi, juga lukisan kolaborasi di kanvas 220x240 cm. Seluruh hasil proses pembelajaran dipamerkan dalam pameran bersama "Ingatan Sebagai Konsep Berkarya" pada Jum’at, 13 Juli 2018 mulai pukul 16.00 WIB. Pameran masih berlangsung pada Sabtu, 14 Juli 2018 mulai pukul 10.00 WIB. Pameran berakhir pada Sabtu, 14 Juli 2018 pukul 20.00 WIB, bersamaan dengan persiapan peserta kembali ke daerah masing-masing.
Pameran "Ingatan Sebagai Konsep Berkarya" oleh Peserta Belajar Bersama Maestro 2018 ini diadakan di galerikertas, Studiohanafi, Jl.Raya Cinere, Gang Manggis no.72, Parung Bingung, Depok, Jawa Barat. Silakan hadir bersama, untuk melihat perkembangan proses berkesenian yang bahagia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·