kumparan
Tekno & Sains25 Juni 2019 9:36

Cara Menyimpan File Online di Internet secara Aman

Konten kiriman user
ISEKA SERVICES - Cara Menyimpan File Online di Internet secara Aman.jpg
Photo Credit: Pexels
Anda membutuhkan flashdsik atau hardisk apabila ingin menyimpan file dengan ukuran yang besar. Nah, sebagai solusi, Anda bisa memanfaatkan layanan penyimpanan online di internet atau yang lebih dikenal dengan cloud storage. Ada banyak platform cloud storage yang tersedia secara gratis pada saat tahap awal. Namun, hanya beberapa di antaranya yang menawarkan dukungan multi-platform, integrasi aplikasi, dan keamanan. Untuk mempelajari tentang opsi cloud storage terbaik, mari simak informasi lengkapnya di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Dropbox
Dropbox adalah salah satu platform cloud storage publik yang paling banyak digunakan saat ini. Cloud storage ini menyediakan ruang penyimpanan gratis hingga 2 GB untuk penggunaan pribadi. Pengguna dapat bekerja di Dropbox menggunakan berbagai perangkat yang berbeda, termasuk komputer pribadi, ponsel, dan tablet.
Dropbox memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file seperti dokumen dan gambar dengan ukuran berapa pun. Pengguna juga dapat memindahkan dokumen dari sistem mereka ke dalam cloud dan sebaliknya, dengan menggunakan sistem drag-and-drop. Salah satu keuntungan utama menggunakan platform cloud ini adalah kemampuan untuk mengirim file besar ke orang lain.
Google Drive
Untuk mengakses Google Drive, pengguna harus memiliki akun Google. Google menawarkan ruang penyimpanan gratis hingga 15GB. Cloud storage ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan semuanya, mulai dari dokumen dan file Photoshop hingga video dan gambar. Saat menyalin dan menempel file ke folder Google Drive, file-file tersebut langsung diunggah ke server. Hal yang benar-benar disukai pengguna tentang Google Drive adalah fasilitas 'suite office' bawaannya yang memungkinkan pengguna untuk menyunting spreadsheet, dokumen, dan presentasi.
ADVERTISEMENT
Amazon Cloud Drive
Ketika berhadapan dengan keamanan file dan dokumen penting, Amazon Cloud Drive adalah opsi penyimpanan yang sangat baik. Cloud storage ini membuat kegiatan berbagi file menjadi sederhana dan memungkinkan pengguna untuk mengakses apa pun yang mereka butuhkan kapan saja. Amazon Cloud Drive menawarkan penyimpanan gratis sebesar 5GB dan aplikasi drive desktop tersedia untuk PC dan Mac.
Setelah aplikasi diunduh, aplikasi tersebut disimpan sebagai folder yang dapat digunakan untuk menyimpan file. Amazon Cloud Drive juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan file PDF, Word dan XLS ke folder Cloud Drive Anda di mana mereka secara otomatis menyinkronkan dengan server.
OneDrive
Menyimpan dan mengelola dokumen dan file di OneDrive adalah proses yang mudah. Siapa pun dapat menggunakan OneDrive untuk mendapatkan ruang penyimpanan gratis 7GB. Pengguna Windows 8 dan 8.1 sudah memiliki OneDrive terintegrasi ke dalam OS mereka. Fitur ini bagus untuk menyimpan file dan dokumen dari semua jenis dan juga dapat diakses dari smartphone Anda.
ADVERTISEMENT
Salah satu fitur paling bermanfaat yang pengguna dapatkan dengan OneDrive adalah sinkronisasi otomatis. Ini berarti saat Anda mengambil foto menggunakan perangkat seluler, foto tersebut dapat langsung disimpan ke OneDrive. Keuntungan ini membuat OneDrive menjadi pilihan yang bagus untuk PC Windows dan bagi siapa saja yang perlu mengakses file dan data mereka dari perangkat lain.
Bila ingin menyimpan file online di internet secara aman, gunakanlah sejumlah cloud storage terbaik di atas. Apakah Anda pebisnis yang ingin menghadirkan bisnis secara online? Segera buka website ISEKA Service di http://iseka.services/ untuk mendapatkan penawaran manajemen cloud computing terbaiknya. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan