Pentingnya Investasi di Sejak Dini

mahasiswa Itb ahmad dahlan jakarta
Konten dari Pengguna
23 Maret 2022 10:46
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Tegar Pramulya tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
https://cdn.pixabay.com/photo/2017/09/07/08/54/money-2724241__480.jpg
zoom-in-whitePerbesar
https://cdn.pixabay.com/photo/2017/09/07/08/54/money-2724241__480.jpg
ADVERTISEMENT
Tidak cuma generasi milenial aja, semua orang yang sudah berpenghasilan bisa aja investasi makanya penting banget buat kalian tahu pentingnya investasi, kalau dengar kata investasi, apa yang ada di pikiran kalian? kalau kalian masih bingung atau merasa pusing kalau dengar kata investasi, mari kita simak penjelasan dibawah ini.
ADVERTISEMENT
Sayangnya masih belum banyak anak muda yang sadar investasi, hal ini mungkin karena tuntutan gaya hidup modern yang tinggi sehingga mereka merasa sulit untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk berinvestasi. Kalian sendiri sudah tahu belum? kalau ada beberapa jenis investasi yang cocok untuk anak muda, misalnya emas, saham, reksa dana, deposito atau properti tentunya jenis investasi ini memiliki keuntungan dan risiko masing - masing tapi sebenarnya apa alasan kenapa kalian harus memulai investasi sejak dini? mari kita simak jawabannya.
Yang pertama persiapan masa tua yang lebih cerah, memasuki usia senja meskipun keinginan kamu untuk bekerja masih ada tapi fisik tidak mampu memenuhinya lagi otomatis penghasilan yang didapat akan berkurang dibanding dengan masa usia produktif seperti saat ini maka berinvestasi sejak muda merupakan cara untuk membantu mempersiapkan masa tua yang lebih cerah kalian bisa merencanakan investasi dari sekarang.
ADVERTISEMENT
Yang kedua wujudkan kebebasan finansial, hal ini merupakan keadaan di mana seseorang tidak harus lagi bekerja keras tetapi telah memiliki penghasilan pasif yang bisa terus didapatkan, setiap orang mempunyai rencana keuangannya masing - masing untuk mewujudkan hal ini maka investasi sejak dini mungkin jadi solusi.
Yang ketiga waktunya uang yang bekerja, jangan hanya bekerja untuk uang tapi biarkan uang yang bekerja untuk kalian caranya adalah dengan berinvestasi ketika kamu membelanjakan uang yang dimiliki untuk membeli produk investasi nilainya akan tumbuh seiring berjalannya waktu.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·