Entertainment
·
1 November 2019 21:53

Belajar Dari Mereka yang Terkena Bully

Konten ini diproduksi oleh Temali
Belajar Dari Mereka yang Terkena Bully (28189)
Foto: Instagram/ @Melly_Goeslaw
Jagat hiburan, pagi tadi dihebohkan dengan kemarahan Melly Goeslaw kepada beberapa artis yang datang ke sebuah pesta kostum dalam perayaan Halloween Day. Diantaranya ada Rossa, Vidi Aldiano dan Make Up Artist Bubah Alfian.
ADVERTISEMENT
Semuanya berawal saat postingan Instagram Story milik beberapa artis dan rekannya tersebar. Instagram Story tersebut menampilkan Bubah Alfian yang memakai kostum menyerupai Melly Goeslaw.
Belajar Dari Mereka yang Terkena Bully (28190)
Bubah Alfian saat menirukan gaya berpakaian Melly Goeslaw/ Foto: Kumparan.com
Bukan hanya postingan tersebut, Vidi Aldiano juga sempat mengunggah video yang menampilkan Bubah Alfian dengan baju motif bunga, hijab dan juga topi putih.
"Ya ampun ada Teh Melly, ya ampun," kata Vidi kepada Bubah, yang sedang berlenggak-lenggok. Dalam unggahan tersebut Vidi menandai akun Instagram @bubahalfian @itsrossa910 dan @bclsinclair.
Unggahan tersebut membuat Melly marah, ia merasa diolok-olok dan menjadi korban pembully-an. Ia menyampaikan rasa marah dan kecewa di akun Instagram Story pribadinya. Begitu pun dengan Anto Hoed, ia memberikan tanggapan pada salah satu postingan akun instagramnya setelah mengetahui sang istri menjadi korban bully.
ADVERTISEMENT
Meskipun seperti itu, para artis terkait telah meminta maaf dan masalah dianggap clear. Para artis pun mulai memetik pelajaran dari hal ini. Kita juga kan? Yups, ternyata becanda itu ada batas lho. Seberapa dekat pun kita sama teman, tetap aja kita harus saling menjaga hati masing-masing terutama saat sedang bercanda.
Penulis jadi ingat salah satu cuitan warga net di sebuah base Twitter. Cuitan ini jadi trending beberapa hari lalu dan mengundang banyak tanggapan dari netizen. Simak deh...
Kaget bangetkan? Nah, dari cuitan tersebut, penulis jadi scrolling komen-komennya. Ada yang bisa buat kita jadiin pelajaran agar kita bisa lebih hati-hati lagi saat berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain.
  1. Akun @xzfyh mengunggah gambar ini dengan caption "Jadi inget sama quote ini".
Belajar Dari Mereka yang Terkena Bully (28191)
Foto: Twitter
  1. @Indra_Anantya juga mengomentarinya dengan quote di foto ini, dengan caption "Dendam yang lahirkan kebencian. Seperti lingkaran, tak pernah ada ujungnya"
Belajar Dari Mereka yang Terkena Bully (28192)
Foto: Twitter
  1. Nah, kalau menurut akun @KM_LAREINA98, begini:
ADVERTISEMENT
"Inget ya, cara kalian mengucapkan hal hina ke orang lain bisa dilawan dengan cara apa pun yg bahkan gak diduga lho. Jadi hati² aja. Nikmatin deh karmanya"
Namun, di samping itu, ada juga yang ngajarin kita buat sabar. Kaya yang udah dilakui Melly, sabar dan mengurungkan diri untuk tidak membawanya ke ranah hukum.
  1. @jency_van bilang kita harus menanggapinya dengan membuktikan kalau kita bisa lebih sukses dari orang itu.
"Gini, kita idup didunia yang namanya omongan dari orang lain maupun baik ato buruk itu 'pasti' ada dan kalo mau lu tanggepin semua, ga bakal ada abisnya. Trs harus gimana? Buang yg buruk, terima yg baik"
  1. Nah kalau yang ini netral, @indomiephile bilang
ADVERTISEMENT
"Kalau lo bales dendam, ga akan selesai masalahnya, malah bisa2 karma lain menanti lo. Gw ga membenarkan temen lo, gw jg ga membenarkan perbuatan lo. Tp pelajaran aja buat semuanya, jaga ucapan dan belajar memaafkan meskipun dia blm minta maaf"
Emang bakal banyak banget pendapat dari kasus-kasus seperti itu. Namun, pada intinya kita harus selalu berhati-hati saat bicara, peka terhadap lingkungan dan terapkan rasa simpati/empati dalam dirimu. Sebeum berbuat coba deh, tanyakan pada dirimu, gimana kalau hal ini terjadi padamu? Jadi coba atur emosimu dengan lebih baik agar tidak ada yang disakiti ataupun menyakiti***