Kamu bisa Jadi Motivator Handal Jika Memiliki Bakat Ini

Konten Media Partner
11 Oktober 2019 14:13
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Foto: Pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Pixabay.com
ADVERTISEMENT
Bekerja sesuai passion, saat ini menjadi idaman banyak anak muda terutama kalangan first jobber. Tak sedikit anak muda yang baru pertama kali merasakan dunia kerja, akhirnya resign karena merasa tidak sesuai dengan passion nya.
ADVERTISEMENT
Salah satu sebab mengapa sebuah pekerjaan menjadi passion kita adalah karena sesuai dengan bakat dan potensi yang kita miliki, sehingga kita enjoy dalam mengerjakannya. Ditambah, Menurut penelitian yang dilakukan oleh Gallup, sebuah perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal Amerika Serikat, kinerja seseorang akan meningkat 800% saat ia ditempatkan sesuai dengan potensinya.
Berbicara tentang bakat dan potensi, dalam ilmu Talents Mapping terdapat sebuah bakat yaitu Positivity yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Sekarang, Temali mau kasih tahu kamu pekerjaan apa saja yang cocok buat kamu yang punya bakat dominan Positivity. Sehingga, bakat tersebut akan bisa membantumu meningkatkan kinerjamu secara signifikan.
foto: Pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
foto: Pixabay.com

1. Motivator

Kata siapa setiap orang bisa menjadi motivator? Saat ini, justru lebih banyak orang yang membutuhkan motivator ketimbang bisa menjadi motivator.
ADVERTISEMENT
Kenapa? Meskipun motivasi itu sendiri adalah faktor inner yang muncul dari dalam diri setiap manusia, tapi kebanyakan membutuhkan pemicu yang bisa menghadirkannya. Di sinilah peran seorang motivator, ia harus bisa memicu inner motivation itu muncul dari diri seseorang yang sedang mengalami demotivasi. Dengan bakat Positivity, profesi ini sangat cocok untuk kamu ambil.

2. Team leader

Tujuan dari profesi ini adalah memastikan adanya kepemimpinan dalam sebuah tim. Salah satu tugas terpenting team leader adalah mempersatukan tim dan meningkatkan semagat bagi setiap anggota tim. Dengan bakat Positivity, kamu bisa dengan mudah melakukannya.

3. Sales

Proses menjual suatu produk seringkali mengalami banyak tantangan. Setidaknya ada dua kemampuan yang harus dimiliki seorang sales untuk bisa menjual sautu produk, yaitu dapat menjelaskan keunggulan produk tersbeut dan pantang menyerah saat mengalami penolakan. Tentunya dengan bakat Positivity, kamu akan bisa melakukannya dengan enjoy.
ADVERTISEMENT
Kenapa harus ketiga profesi diatas atau yang sejenisnya? Karena kamu akan dihargai untuk peran yang memerlukan sikap positif seperti ketiga profesi di atas. Jagalah sikap positif ini, jangan sampai tercemar oleh lingkungan yang negatif. Jauhkan diri dari orang yang negatif. Bantulah orang lain untuk selalu dapat melihat aspek positif dalam setiap kejadian.
Disamping itu, Bekerja sesuai bakat dan potensi diri yang sebenarnya akan membuatmu enjoy mengerjakannya sehingga hasil kerjamu memuaskan. Saat hasil kerjamu memuaskan, maka akan berdampak pula pada perkembangan karirmu.
Apakah kamu sudah mengetahui bakat dan potensi dirimu yang sebenarnya? Atau baru hanya sekedar menebak-nebak saja? tenang, Temali bisa melakukannya untukmu. Ikuti tes Talents Mapping bersama Temali, dan ketahui bakat dan potensi dirimu yang sebenarnya, dan kamu siap untuk mengembangkan karirmu lebih cepat dari yang lain!
ADVERTISEMENT
[Penulis: Izzudin] [Editor: Lupi Y]
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·