Woman
·
14 Januari 2020 20:02

Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan

Konten ini diproduksi oleh The Shonet

Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan

Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24455)
Baik perempuan atau laki-laki dapat terkena penyakit, tetapi karena perbedaan hormon serrta gaya hidup, ada beberapa penyakit yang lebih sering diderita oleh perempuan. Nah, oleh karena itu kamu pun harus berhati-hati ya, Babes! Apa saja sih penyakit yang lebih sering menyerang perempuan? Babes ini dia 5 penyakit yang lebih sering menyerang perempuan!
ADVERTISEMENT
1. Depresi
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24456)
pinterest.com
Beberapa penyakit mental rentan dialami perempuan, salah satunya depresi. Walaupun memang tidak menutup kemungkinan laki-laki mengalami depresi, tetapi melalui sebuah studi dibuktikan bahwa perempuan lebih banyak mengalami depresi. Hal ini dikarenakan perempuan cenderung memiliki tingkat stres yang tinggi.
2. Bulimia
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24457)
parade.com
Bulimia adalah penyakit di mana seseorang ingin memuntahkan makanan yang ia makan setelah memakannya. Ya, bulimia adalah salah satu eating disorder yang lebih sering diderita perempuan. Hal ini terjadi karena perempuan terobsesi memiliki tubuh yang bagus tetapi terkadang sulit menekan nafsu makan dan tidak melakukan olahraga. 
3. Kanker Tiroid
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24458)
hopkinsmedicine.com
Penyebab dari kanker tiroid sampai saat ini memang belum diketahui, namun melalui beberapa studi bahwa penyakit kanker tiroid lebih sering menimpa perempuan. Biasanya, kanker tiroid terjadi pada orang-orang berusia 35-37 tahun keatas. Gejala-gejala dari penyakit ini antara lain adalah sakit tenggorokan, kesulitan menelan dan pembengkakan pada bagian leher.
ADVERTISEMENT
4. Stroke
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24459)
30seconds.com
Menurut American Heart Association (AHA) dan American Stroke Association (ASA), jumlah wanita yang terkena serangan stroke lebih banyak berjenis kelamin perempuan dibandingkan laki-laki. Hal ini dikarenakan mungkin saja seorang perempuan mengalami komplikasi saat kehamilan, konsumsi pil KB secara oral tanpa pengawasan dokter serta melakukan terapi hormon yang berlebihan.
5. Celiac
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24460)
medicalnewstoday.com
Celiac adalah salah satu kondisi autoimun dimana tubuh menyerang sistem pencernaan, ditandai dengan diare, kembung dan perut terasa mulas. Dilansir dari women's health, celiac lebih sering diderita oleh perempuan. 
Selain menjaga kondisi kesehatan tubuh dari dalam, tentu kita juga harus rajin membersihkan badan. Berikut ini adalah sabun mandi yang bisa kamu gunakan untuk setiap hari!
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24461)
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24462)
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24463)
Click Here To Buy : Dalan D'Olive - Liquid Soap
Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan (24464)
ADVERTISEMENT
Babes, itu tadi adalah 5 penyakit yang lebih sering menyerang perempuan. Mulai sekarang, jaga kondisi tubuh dengan baik ya, Babes!
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white