kumparan
17 Apr 2019 20:17 WIB

Kalian Mau Sehat Tapi Males Belanja Kepasar? YUK Pesen di @sayurbox aja !

Halloo ...
Assalamuallaikum gengs , aku mau kasih rekomendas nih. belanja mudah dengan aplikasi online sayurbox.
ADVERTISEMENT
sayurbox adalah aplikasi yang berbasis android yang dikembangkan untuk memberikan solusi layanan online belanja sayuran, kebutuhan dapur, dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari kita.Kita gak perlu lagi deh ngantri di supermarket atau terjebak macet. kita juga bisa belanja secara online dengan aplikasi Sayurbox.
Sayurbox memiliki Personal Shopper terlatih yang dapat memilihkan produk-produk terbaik dan akan mengantarkan pesanan kita sampai ke rumah loh.
Kalian bisa download aplikasi Sayurbox di Play Store yaaadan ini tampilan aplikasinya . imut banget kan hehee
by mel medina
Hari ini aku seneng banget karena dapet kiriman Sayurbox dari the shonet luv....
kebetulan banget aku tuh lagi kurang fit terus males gitu belanja sayuran dan buah di supermarket.
baru tadi pagi dikabarin paketnya dikirim ke alamat rumah eh siangnya udah nyampe gengs.
ADVERTISEMENT
ini penampakan sayurbox aku dari the shonet
by mel medina
seger seger banget kan sayur dan buahnya, langsung ku cobain buat Jus alpukat dan masker aloe vera .
yang pertama Jus Alpukat ala medina hehee
dijamin manis dan seger banget lho gengs ...
Alpukat merupakan buah berukuran sedang dan berwarna hijau yang didalamnya terdapat (biasanya) satu biji bulat yang besar . Buah dengan nama latin Persea Americana ini berasal dari Meksiko dan Amerika tengah.Buah ini dikenal di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia . Walaupun biasanya sering dijadikan bahan pelengkap es campur maupun sup buah, alpukat juga sering dijadikan jus yang digemari masyarakat Indonesia, termasuk penulis hahaha…
Selain enak, buah ini juga mengandung banyak manfaat diantaranya bagus untuk kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah ancaman kanker payudara untuk wanita karena mempunyai kandungan asam folat dan zat lutein karotenoid. alpukat juga baik untuk ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya.
ADVERTISEMENT
Berikut ini adalah bahan dan cara membuat jus alpukat yang bisa kalian jadikan inspirasi:
by mel medina

Bahan-Bahan Membuat Jus Alpukat:

  1. Buah alpukat yang sudah matang
  2. Air matang
  3. Gula pasir secukupnya
  4. Es batu secukupnya
  5. Susu secukupnya
Langkah-langkah atau cara membuat jus alpukat:
  1. Pertama-tama siapkan gelas. Gelas ini nantinya berfungsi untuk wadah jus alpukat
  2. Ambil dan belah buah alpukat menjadi dua bagian
  3. Buang biji alpukat dan ambil dagingnya. Caranya yaitu dengan dikerok pakai sendok. Bisa juga pakai pengerokan khusus buah.
  4. Lalu masukkan kedalam blender
  5. Setelah itu tambahkan air matang dan gula secukupnya
  6. Blender buah alpukat tadi hingga halus
  7. Masukkan es batu, lalu tuang jus alpukat kedalam gelas
  8. Jika sudah selesai, jus alpukat siap untuk dinikmati
by mel medina
Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari memang baik bagi kesehatan. Bahkan bila kalian bosan mengkonsumsi langsung, kalian juga bisa menjadikannya jus.
ADVERTISEMENT
Sama halnya dengan alpukat yang dijus ini. Jus alpukat sendiri gak hanya bisa dijus secara alami gengs, seperti diatas. Ada berbagai kombinasi yang bisa dipakai. Misalnya dikombinasikan dengan pisang, jeruk atau buah apel.Selain itu bisa juga dikombinasikan dengan susu, sirup maupun kopi. Bahkan bisa juga dikombinasikan dengan kayu manis jika mau. Semua itu tergantung selera dari masing-masing orang.
Namun perlu diketahui memang jus alpukat yang murni lebih sehat. Hal ini karena, kandungan gizinya bisa tetap terjaga murni dan tak rusak. Nah itulah cara membuat jus alpukat super lezat. Semoga bermanfaat.
Yang kedua aku bikin masker aloe vera nih gengs..
Lidah buaya merupakan bahan alami yang biasa digunakan dalam perawatan kulit karena mengadung asam amino, enzim, vitamin dan punya efek antimikroba dan innamasi. Apa saja manfaat lidah buaya untuk kulit wajah dan gimana cara buat maskernya ???
ADVERTISEMENT
yuk kita bahas,
silahkan di simak yaa gengs :
Manfaat Lidah Buaya
. Sunburn
Menerapkan lidah buaya pada yang kulit terbakar sinar matahari dapat membantu untuk menyembuhkan lapisan epitel, atau sel-sel yang menutupi tubuh. Hal ini dapat membantu menambah kelembaban yang hilang, dan sifat antioksidan pada lidah buaya dapat membantukulit sembuh lebih cepat.
. Pelembab
Lidah buaya merupakan pelembab yang ideal untuk mereka yang memiliki kulit berminyak atau yang menggunakan makeup berbasis mineral karena menambah kelembaban tanpa membuat kulit berminyak. Pria dapat menggunakan lidah buaya sebagai pelembab setelah bercukur untuk membantu menyembuhkan luka kecil yang terjadi ketika bercukur.
. Jerawat
Lidah buaya mengandung hormon giberelin dan auksin yang memiliki sifat anti-infiamasi yang kuat. Giberelin membantu tubuh menumbuhkan seI-sel baru pada kulit. Lidah buaya juga dapat mengurangi rasa gatal dan terik, sekain itu juga membantu meminimalkan efek darimasalah kulit seperti psoriasis, eksim dan jerawat.
ADVERTISEMENT
. Penuaan kulit
Antioksidan dalam lidah buaya antara lain termasuk vitamin C, E dan beta karote. Bahan-bahan ini bekerja untuk menjaga kulit terhidrasi dan untuk memerangitanda-tanda penuaan.
. Stretch Marks
Stretch mark disebabkan ketika lapisan kulit robek karena peregangan berlebihan. Ini biasanya muncul setelah peningkatan berat badan, kehamilan atau kehilangan berat badan. Menerapkan lidah buaya dapatmembantu menyembuhkan masalah stretc marks.
. Pigmentasi
Lidah buaya dapat membantu mengurangi intensitas pigmentasi, meringankan bintik-bintik gelap pada wajah. Selin itu juga dapat membantu kuht tampak bercahayadan halus.
. Luka
Berbagai masalah kulit termasuk luka bakar, eksim, radang, psoriasis atau luka dapat dibantu dengan produk yang mengandung !idah buaya. Lidah buaya membantu menenangkan rasa sakit yang terkait dengan gigitan serangga, radang dingin, luka bakar melepuh dan banyak lagi lainnya. Lidah buaya juga dapat menghilangkan pertumbuhan jamur atau bakteri yangdapat menyerang luka terbuka.
ADVERTISEMENT
Cara Membuat Masker Wajah Lidah Buaya
kali ini aku kasih contoh pembuatan masker untuk kulit kering yah , sesuai dengan wajahku..
untuk masker lainnya bisa kalian coba sesuai kulit wajah kalianb gengs
. Kulit Normal
Campurkan 1 sdm atau lebih gel lidah buaya  dan jeruk 1sdt.
by mel medina
Kemudian haluskan. setelah halus Oleskan masker pada wajah dan leher, jangan sampai kena mata. Biarkan selama 30 menit.
by mel medina
. Kulit berminyak
Rebus lidah buaya dan blender hingga jadi pasta kental tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan masker ini selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Oleskan masker ini seminggu sekali untuk membersihkanjerawat.
. Kulit Sensitif
Campur gel lidah buaya dengan jus mentimun dan tambahkan tiga tetes air mawar atau minyak esensial. Oleskan masker ini pada leher dan wajah selama 15menit sebelum mencucinya dengan air biasa.
ADVERTISEMENT
. Kulit Kering
Campurkan gel lidah buaya dengan shea butter dan minyak zaitun sampai membentuk pasta kental. Terapkan ini ke leher dan wajah selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air dingin untuk menguncikelembaban.
Demikian penjelasan ku tentang manfaat masker wajah lidah buaya dan cara membuatnya, semoga bermanfaat dan membantu menjadikan kulit kalian lebih indah gengs...
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan