kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 Oktober 2018 15:26

Lupakan Streetwear! 3 Desainer di Paris Fashion Week Ini Hadirkan Gaya Klasik yang Elegan Secara Modern

Gaya streetwear mungkin masih menjadi tren utama untuk tahun ini. Namun pertanda akan segera memudarnya gaya streetwear nampak terlihat di ajang Paris Fashion Week Spring/Summer 2019. Tiga desainer mengembalikan gaya fashion yang klasik, elegan, dan mewah. Streetwear yang semula menjadi gerakan anti-mainstream dan simbol dari subkultur, kini seakan kehilangan sisi orisinalitasnya karena komersialisasi yang masif. Meski membawa gaya yang klasik dan elegan, bukan berarti kuno. Ketiga desainer ini tetap menghadirkan gaya modern dan selaras dengan kehidupan wanita sekarang ini, hingga mungkin kita akan melupakan gaya streetwear sejenak.
ADVERTISEMENT
1. Givenchy
Clare Waight Keller untuk Givenchy dalam koleksi musim spring/summer 2019 menawarkan gaun midi detail pleats yang klasik. Selain itu turut hadir blazer, celana cargo, gaun one-shoulder, dan biker jacket. Deretan items yang gampang dipadu-padankan baik untuk gaya ke kantor hingga pesta cocktail. Namun yang mencuri perhatian adalah deretan gaun malam detail kristal dan fringe yang berkesan klasik dan eklektik. Gaun malam yang merupakan ikon dari kemewahan dan elegan hampir jarang muncul secara dominan beberapa tahun ini. Dan kehadirannya di Givenchy yang masif seolah kian menguatkan kembalinya selera fashion yang lebih matang. Plus, berstatuskan sebagai desainer favorit Meghan Markle, mungkin salah satu gaun tersebut akan dikenakan sang Duchess of Sussex pada tahun depan.
ADVERTISEMENT
2. Valentino
Sebagai rumah mode haute couture, Valentino tentu bersinonim dengan kemewahan dan elegan. Namun mengemasnya menjadi lebih modern adalah perkara lain. Sang desainer, Pierpaolo Piccioli menawarkan gaya klasik yang berkesan rileks dan kasual dalam warna-warna vibran seperti merah dan blush hingga yang netral seperti hitam. Sensibilitas couture dan streetwear masih terasa seperti lewat topi pantai yang lebar dan sweater logo aksen feathers.
3. Balenciaga
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan