Pencarian populer
USER STORY
18 Mei 2017 1:00 WIB
0
0
Menikmati Kota Bandung dengan Hemat dan Bersemangat
Bagi kamu yang sudah lama berangan-angan main ke Bandung, sebaiknya jangan terlalu lama ditunda. Tidak usah menunggu tabungan penuh dulu untuk bisa singgah ke kota ini. Kebiasaan berikut ini bisa membawa kamu mampu sering-sering menikmati kota Bandung dengan hemat dan tetap bersemangat.
Bukit bintang untuk melihat penampakkan Bandung malam hari (Foto: Wikimedia Commons)

Naik kereta api, lebih nyaman dan irit
Bagi kamu yang datang dari kota-kota di Pulau Jawa, lebih enak ke Bandung naik kereta api. Perjalanan naik kereta memang lebih panjang daripada naik pesawat, namun pastinya lebih mengasyikan karena pemandangannya. Ruangnya yang juga lebih luas serta tersedianya layanan makan dan minum juga jelas membuat perjalanan naik kereta lebih nyaman dibanding naik kendaraan pribadi.
Booking hotel online biar lebih murah
Kalau mau nginap murah di Bandung, pastikan kamu booking hotel secara online. Selain prosesnya lebih cepat dan mudah, kamu juga bisa membandingkan harga dan kualitas setiap hotel secara langsung tanpa harus repot cari info hotel dari yang lain.
Tak perlu khawatir dengan cara pembayarannya. Jika kamu hanya punya rekening debit, saat ini kita sudah bisa booking hotel di Bandung tanpa kartu kredit. Agen booking online terpercaya sudah mulai memvariasikan cara pembayarannya untuk lebih memudahkan pelanggan.
Pilihlah hotel yang tak hanya sesuai dengan karakter kamu, tetapi pastikan juga lokasinya strategis. Keuntungan lokasi strategis jelas membuat kamu bisa menghemat uang transportasi karena bisa menyambangi destinasi menarik dengan berjalan kaki.
Sewa motor harian untuk keliling kota
Setibanya di Bandung, sewalah motor (tapi pastikan kamu sudah punya SIM ya!). Biaya sewa motor harian sekitar Rp75.000 – Rp90.000 per hari. Dengan menyewa motor, kamu bisa sepuasnya keliling kota Bandung. Naik kendaraan umum memang biayanya bisa lebih murah, tapi tempat perhentiannya pasti tidak fleksibel.
Jangan lupa gunakan Google Maps dan rajin bertanya pada penduduk lokal jika tidak ingin tersesat. Lagipula, sesekali tersesat bisa memberikan kisah liburan yang lebih berkesan kan?
Santai irit di Dago? Selasar Sunaryo aja!
Dago begitu terkenal dengan pemandangan bukitnya yang menyejukkan. Sayangnya lokasi bukit tersebut juga cukup terkenal sebagai kawasan elit yang mahal. Nah, jika kamu ingin menikmati pemandangan bukit Dago, kamu tidak harus mampir di restoran mahalnya.
Kamu bisa mengunjungi Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni instalasi sekaligus sasana budaya. Selain bisa melihat-lihat karya seni, kamu juga bisa bersantai di kedai kopinya yang sangat nyaman dan asyik. Selama bermain di sini, kamu tidak dikenakan biaya apa-apa kecuali jika kamu berbelanja di toko buku dan kedai kopinya.
Rekreasi di taman Bandung yang gaul
Bandung punya banyak sekali taman yang asyik untuk rekreasi. Apalagi saat ini semua taman sudah dikemas lebih trendi, rapi, bersih, dan lengkap. Kamu haruslah menikmati rekreasi hemat ini di Alun-alun kota Bandung, Taman Balai Kota, Taman Musik, Taman Pasupati, dan Taman Jomblo. Pet Park juga tersedia untuk kamu-kamu yang suka anjing.
Tak hanya bisa bersantai dan bermain di taman, makanan pinggiran di tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata kuliner yang sempurna.
Main ke Floating Market Lembang
Lembang adalah kawasan wisata populer di Bandung, terutama untuk pasangan dan keluarga. Layaknya bogor, dengan cuacanya yang sejuk Lembang adalah pilihan yang pas untuk pergi jauh dari asap polusi kota yang membuat bosan. Jika kamu ingin main ke Lembang tapi terhalang bujet, jangan kecewa dulu. Kamu bisa bawa motor sewaanmu mengunjungi Floating Market Lembang. Tapi pastikan bawa mantel hujan dan hati-hati berkendara ya!
Wahana wisata baru ini merupakan pasar terapung yang asyik untuk wisata kuliner hemat sembari memanjakan mata dengan pemandangan alam khas Lembang. Harga makanan dan minuman di Floating Market Lembang berkisar kelipatan Rp5.000an. Makanan dan minuman yang tersedia sangat lengkap, baik untuk makanan khas Sunda maupun khas Jawa Barat. Tiket masuknya hanya Rp15.000 per orang dan ditambah biaya parkir yang tidak lebih dari Rp5.000 untuk mobil.
Selain wisata kuliner, kamu juga bisa main sampan, kano, paddle boat, dan sepeda air di Situ Umar saat berada di Floating Market Lembang (ada biaya sewa). Pasar apung ini juga menyediakan toko mainan dan toko sovenir. Pokoknya lengkap deh!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: