Wisata Hits di Kawasan Danau Toba

Mahasiswi IT Telkom Purwokerto
Konten dari Pengguna
9 Juli 2021 13:29
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Theresya Naibaho tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Horasss...
Hai guys!! Perkenalkan nama saya Theresya Naibaho, biasanya sih teman-teman saya manggil Tere, dan asalku dari Sumatera Utara. Siapa sih tidak mengenal Danau Toba yang terkenal sebagai predikat salah satu danau terbesar di Dunia sebagai kebanggaan Indonesia, terlebih dengan pesona alamnya.
ADVERTISEMENT
Danau Toba adalah salah satu daerah dengan legenda yang menyelimuti. Beberapa keindahan alam sekitar Danau Toba tercermin jelas pada kawasan pariwisata di sekelilingnya. Mulai dari gunung, bukit, pantai, hingga desa wisata seakan menjadi pelengkapnya. Oke, langsung saja ya aku kasih tau ke kalian tempat rekomendasi wisata hits di sekitaran Danau Toba yang mampu memanjakan pengunjung.
irfnrdh-PquBsLA8tKM-unsplash
zoom-in-whitePerbesar
irfnrdh-PquBsLA8tKM-unsplash
1. AIR TERJUN EFRATA
Nama Air Terjun Efrata atau Air Terjun Sampuran Efrata adalah nama yang diberikan oleh salah-satu pengunjung yang datang dari Eropa. Dari lokasi parkiran, para pengunjung sudah bisa melihat keindahan Air Terjun Efrata yang airnya mengalir panjang menuruni bukit – bukit. Hijaunya area perbukitan menjadi sajian pertama saat pengunjung berwisata ke Air Terjun Efrata. Keindahan selanjutnya yaitu tracking atau jalan menuju air terjun yang berwarna – warni, serta pijakan kaki berupa susunan paving block. Kamu bisa juga lho sekalian berkemah atau camping di sekitar air terjun ini. Pihak pengelola memang menyediakan lokasi untuk berkemah bagi para pengunjungnya. Sebetulnya penginapan pun tak jauh, karena lokasi air terjun ini dekat dengan pasar.
Adison Jirasuwannakul-shutterstock.com
zoom-in-whitePerbesar
Adison Jirasuwannakul-shutterstock.com
2. BUKIT HOLBUNG
ADVERTISEMENT
Jika Anda penggemar serial teletubbies, pasti Anda tidak asing lagi dengan perbukitan di dalam film. Nah, di Indonesia nyatanya memiliki penampakan yang serupa yaitu Bukit Holbung. Bukit Holbung memiliki padang savana yang begitu luas dan suasana yang menyegarkan dengan dipadu oleh angin bukit yang sepoi-sepoi yang siap memanjakan Anda. Bukit Holbung Samosir tidak hanya cocok digunakan untuk latar belakang foto saja tetapi juga akan sangat cocok digunakan untuk berkemah karena pemandangan di sini sangatlah menakjubkan. Bahkan saat pagi hari suasana yang disuguhkan cantik bukan main.
hengyao-tang-fmtI2yxWCEI-unsplash
zoom-in-whitePerbesar
hengyao-tang-fmtI2yxWCEI-unsplash
3. BUKIT SIBEA-BEA
Siapa nih yang suka sama yang namanya Touring?? Nah, kali ini Touring menjadi aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan lho. Ketika plesiran dengan menaiki motor atau mobil hingga ke puncak bukit, pastinya akan sangat menyenangkan. Terlebih jika touring bersama teman, keluarga atau rekan se-komunitas. Touring sembari liburan ke objek wisata ini akan terasa sangat berkesan dan menyenangkan. Apalagi selama menempuh jalur jalan, wisatawan bisa mampir sejenak di berbagai spot yang akan dijumpai di beberapa titik pandang yang menawan. Sehingga Anda tak perlu kelewat terburu-buru memacu kendaraan hingga level maksimal agar bisa cepat sampai ke puncak bukit.
bukitsibeabea_instagram.com
zoom-in-whitePerbesar
bukitsibeabea_instagram.com
4. PUSUK BUHIT
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, objek wisata Pusuk Buhit digemari oleh banyak turis ketika wisata ke Samosir, Sumatera Utara. Ada banyak panorama alam yang bisa dinikmati ketika berada di puncaknya. Perlu Anda ketahui bahwa tempat tersebut merupakan gunung berapi aktif. Meski begitu tempatnya yang indah sangat menarik untuk dikunjungi. Karena termasuk kawasan pegunungan, keindahan yang ditawarkan juga tidak main-main. Di sinilah tempat hidup suku Batak asli dan dipercaya sebagai tempat kelahiran raja mereka. Puncak dengan ketinggian 1980 mdpl ini memiliki Tower tele yang biasa digunakan pengunjung untuk menyaksikan Pusuk Bukit dari ketinggian. Jangan coba-coba berbicara sembarangan yah, karna tempat ini sangat sakral.
pusuk-buhit-birthplace-batak-tribe-600w-1508844461-unsplash
zoom-in-whitePerbesar
pusuk-buhit-birthplace-batak-tribe-600w-1508844461-unsplash
5. PANTAI BATU HODA
Ingin menikmati pemandangan bak di pantai pribadi? Mungkin Pantai batu Hoda adalah solusinya guys. Tempat menawan yang satu ini berada di Kabupaten Simalungun, di mana lokasinya tepat berada di kawasan Danau Toba. Pantai Batu Hoda memiliki pasir putih halus dan pasir kasar serta bebatuan besar. Di sini, Anda bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Selain itu, desiran ombak Danau Toba memberikan ketenangan kepada pengunjung. Pantai Batu Hoda (Batu Hoda Beach) memiliki beberapa keunikan dibanding dengan pantai lainnya disamosir. diantaranya didesain seperti pantai laut dimana memiliki beberapa payung dengan tempat bersantai yang sangat menarik.
yesa/kartusd-img-20210116.jpg
zoom-in-whitePerbesar
yesa/kartusd-img-20210116.jpg
Setelah mengetahui beberapa tempat wisata menarik di sekitar Danau Toba tentunya saat Anda menentukan waktu berlibur yang tepat. Nah, itulah sebagian dari wisata hits yang saya kenalkan pada kalian. Jika kalian mampir ke Sumatera Utara apalagi di kawasan Danau Toba, jangan lupa bawa doi wkwk. Pasti kalian ngga akan menyesal deh hehe. Jangan sampai ada yang terlewat dan selamat menikmati liburan.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020