kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Februari 2020 20:00
Halo, Assalamualaikum, aku Tika. Aku dan suami mau berbagi ilmu yang kami dapatkan dari acara Moms Mingle with PRENAGEN & KALBE family, hari Sabtu, 8 Februari 2020 lalu di Lynne Cafe Palembang. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sangat menyenangkan. Materi disampaikan langsung oleh para expert yaitu dr. Syifa Alkaf, SpOg dan Coach Lex De Praxis. Dari materi yang disampaikan, saya dan suami yang memang sangat menantikan kehamilan, sangat tersentil karena mengetahui sebenarnya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi kehamilan dan menjadi orang tua, sementara sejauh ini kami hanya fokus agar saya cepat hamil saja.
WhatsApp Image 2020-02-13 at 19.53.05 (1).jpeg
Saya dan suami saat mengikuti acara Moms Mingle with PRENAGEN & KALBE family
Selain menerima banyak materi yang bermanfaat, saya, suami dan para peserta lainnya juga diajak untuk mencicipi produk baru dari PRENAGEN yaitu PRENAGEN UHT Almond Barley Soya. Saya yang merupakan pencinta almond sangat menyukai produk ini. Rasa produk ini tidak terlalu manis sehingga tidak menimbulkan rasa bosan saat menikmatinya. Selain itu, untuk saya dan tentunya kebanyakan wanita lain yang menginginkan tubuh yang ideal, produk ini sangat saya rekomendasikan karena memiliki kandungan kalori dan lemak yang sangat rendah. Kemasan sekali minumnya juga sangat cocok apabila produk ini kita jadikan cemilan sehat dan di bawa kemana-mana.
WhatsApp Image 2020-02-13 at 19.53.05.jpeg
PRENAGEN UHT Almond Barley Soya dan PRENAGEN Juice Fruit & Veggie
Selain PRENAGEN UHT Almond Barley Soya, kami juga diajak untuk mencicipi PRENAGEN Juice Fruit & Veggie. Produk ini tidak hanya cocok untuk ibu yang menyusui namun juga cocok calon ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan maupun kelahiran. Setelah mencicipi produk ini, suami saya justru yang lebih suka, katanya segar dan pas rasanya. Gimana tidak segar, didalamnya terkandung Buah Kiwi dan Lemon yang mendominasi rasa dari Sayuran yang biasanya tidak terlalu kita sukai karena rasa pahitnya.
ADVERTISEMENT
Kabar gembira yang saya dapatkan dari acara ini yaitu adanya produk PRENAGEN Yogurt rasa Strawberry Blush. Menurut info dari ibu Tania yang merupakan perwakilan dari PRENAGEN, produk ini benar-benar memiliki rasa yang persis sama dengan Yogurt Strawberry. Apalagi kalo kita bisa berkreasi mengolahnya, sudah pasti Yogurt yang dijual di pasaran bisa kalah bersaing. Ya iya dong, produk ini sudah enak, kaya nutrisi pula. Meskipun belum masuk market Palembang, namun saya, si pencinta Yogurt ini sangat menantikan produk ini.

Persiapan Menuju Kehamilan Sehat dan Cerdas

Setiap wanita yang telah menikah pasti menginginkan kehamilan baik secara langsung pasca menikah maupun pada waktu tertentu. Karena kehamilan bagi seorang wanita merupakan masa yang sangat spesial dimana tidak hanya memberikan perubahan secara fisik dan psikis namun juga secara sosial. Wanita hamil adalah makhluk yang dikhususkan tidak hanya oleh suami, keluarga, kerabat namun juga masyarakat luas.
cats2.jpg
Wanita hamil masuk dalam kategori prioritas dalam aktivitas sosial masyarakat
Cerita tentang hal-hal baik yang terjadi di masa kehamilan membuat masyarakat umum menciptakan teori mutlak bahwasanya wanita yang telah menikah tidak sempurna jika belum hamil atau memiliki keturunan. Setiap pasangan yang belum memiliki keturunan selalu dipandang tidak bahagia. Padahal belum tentu kebenarannya. Hal ini merupakan faktor utama yang menyebabkan banyak pasangan yang buru-buru untuk memiliki keturunan. Berbagai cara dilakukan agar cepat memiliki keturunan sehingga telinga tidak lagi panas karena mendengar pertanyaan "kapan punya anak?" yang selalu dilontarkan orang di sekitar. Permasalahan yang sering kali muncul adalah banyak pasangan yang hanya menempuh cara cepat untuk mendapatkan keturunan namun mengabaikan cara cerdas. Padahal persiapan menjadi orang tua jauh lebih penting daripada sekedar membungkam mulut orang banyak dengan memiliki keturunan yang terburu-buru.
ADVERTISEMENT
Untuk mendapatkan kehamilan, suami dan istri tidak hanya harus berikhtiar namun juga harus melakukan persiapan. Menurut dr. Syifa Alkaf, SpOg, persiapan sebelum kehamilan sangat penting agar kehamilan berjalan dengan lancar. Wanita yang menginginkan kehamilan harus memastikan bahwa tubuhnya yang merupakan tempat tinggal sementara si calon buah hati dalam kondisi sehat dan ternutrisi dengan baik. Kedua syarat tersebut harus dipastikan sebelum kehamilan, karena sehat saja tidak cukup, nutrisi juga harus dipenuhi. Nutrisi yang cukup sebelum kehamilan sangat penting karena pembentukan tabung syaraf (neural tube) sudah selesai di minggu ke-empat kehamilan. Jadi bisa dibayangkan seandainya seorang wanita yang tidak memiliki nutrisi yang cukup baru menyadari kehamilannya di minggu ke-empat atau lebih, apa yang terjadi dengan calon bayi-nya.
ADVERTISEMENT
Nutrisi yang dibutuhkan cukup banyak yaitu terdiri dari nutrisi makro dan mikro. Nutrisi makro terdiri dari Karbohidrat, Protein dan Lemak sementara nutrisi mikro terdiri dari 12 jenis vitamin dan 8 jenis mineral. Nutrisi makro mungkin telah diperoleh dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi meskipun takarannya belum tentu cukup. Namun, nutrisi mikro adalah yang paling sulit untuk dicukupi karena berasal dari buah dan sayuran serta sumber nutrisi tertentu lain yang jarang dikonsumsi oleh wanita pada umumnya.
Untuk mencukupi nutrisi mikro, wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan juga perlu untuk mengkonsumsi minuman atau makanan pendamping. Salah satu produk yang dapat membantu mencukupi nutrisi untuk persiapan kehamilan adalah susu PRENAGEN Esensis. Susu PRENAGEN Esensis memiliki kandungan yaitu zinc, zat besi, dan asam folat. Kandungan zinc dan zat besi bermanfaat untuk menghambat penurunan imun dan berfungsi sebagai pembentuk kekebalan tubuh. Sedangkan asam folat berfungsi untuk mencegah gangguan tabung saraf otak (Neural Tube Defect).
ADVERTISEMENT
dr. Syifa Alkaf, Sp.Og menceritakan bahwa banyak kasus ibu hamil yang mengalami sakit tulang, hal ini dikarenakan kurangnya kandungan kalsium fosfor, magnesium, serta vitamin D. Beruntungnya, Semua produk susu PRENAGEN yaitu PRENAGEN Emesis, PRENAGEN Mommy, PRENAGEN Lactamom hingga PRENAGEN Esensis sudah dilengkapi dengan kalsium, fosfor, magnesium, serta vitamin D yang dapat mendukung kesehatan kepadatan tulang calon ibu. Oleh karena itu, konsumsi susu PRENAGEN sangat penting dalam menemani semua fase kehidupan seorang ibu, dari mulai persiapan kehamilan hingga menyusui.
Semua produk susu PRENAGEN memiliki keunggulan untuk ibu dibandingkan produk susu biasa. Karena susu biasa tidak difortifikasi dengan zat nutrisi melainkan hanya sesuai dari asalnya yaitu susu sapi. Sedangkan produk susu PRENAGEN sudah terfortifikasi dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan menyusui.
cats.jpg
Perbandingan Komposisi Susu Biasa dengan Susu PRENAGEN
Selain persiapan fisik, persiapan psikis atau psikologi pasangan suami istri yang ingin memiliki buah hati juga harus dilakukan.
ADVERTISEMENT

Menurut beberapa penelitian yang dipaparkan oleh Coach Lex De Praxis, kebahagian seorang wanita menurun sejak mengalami kehamilan hingga anaknya masuk ke sekolah.

Sebagian besar wanita memiliki beban pikiran yang menyebabkan dirinya sulit bahagia. Menurunnya tingkat kebahagian seorang istri juga akan mempengaruhi tingkat kebahagian suami. Oleh karena itu, permasalahan kecil sekalipun yang dapat menjadi beban pikiran istri, harus diselesaikan secepat mungkin sehingga si calon ibu akan bahagia yang juga akan menghasilkan energi positif untuk si buah hati.
Coach Lex De Praxis juga menyampaikan bahwasannya, pasangan suami istri harus yakin bahwa hubungan mereka jernih alias tidak keruh sehingga mereka jelas adalah pasangan yang bahagia. Karena kewajiban membahagiakan ibu dan ayah bukanlah kewajiban anak melainkan sebaliknya ibu dan ayah yang berkewajiban membahagiakan anak. Untuk menjaga hubungan suami-istri tetap harmonis dan bahagia, Coach Lex De Praxis memberikan beberapa tips sebagai berikut :
ADVERTISEMENT
  1. Seimbangkan investasi antara suami dan istri. Kadar cinta sangat dipengaruhi oleh seberapa besar yang kita berikan kepada pasangan kita. Semakin kita lebih banyak memberi, maka kita adalah yang lebih banyak mencintai. Oleh karena itu, jumlah yang diberikan oleh suami kepada istri haruslah seimbang dengan jumlah yang diberikan istri kepada suami.
  2. Hindari atau jangan pernah melakukan empat kuda kiamat, yaitu : Menyerang pribadi pasangan, membela diri, memandang rendah pasangan, dan bersikap batu.
  3. Jaga rasio Baik :Buruk, minimal 5:1 dimana setiap satu kesalahan harus ditebus dengan lima kebaikan.
  4. Pulihkan gangguan hati
  5. Kelola kesehatan tubuh
  6. Kembangkan uang yang dimiliki.

Closing Statement dari Coach Lex Praxis adalah "Tugas parenting terpenting adalah senantiasa memastikan rumah tangganya tetap segar, nyaman dan sejahtera untuk ditinggali".

ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan