kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 Desember 2019 1:21

Seru-seru di acara Kumpul Pinggir Kolam bareng tiket.com

Denger nama Kumparan udah lama banget, nulis di Kumparan juga udah beberapa kali, tapi akhirnya baru sempat main-main ke kantornya pas ada acara KPK di Kumparan pas bulan November 2019 huehehe.
timo_wp visiting kumparan office.jpg
Me visiting kantor Kumparan pertama kali hahaha *norak* :D
Acara KPK? Maksudnya apaan?
ADVERTISEMENT
Jadi tuh ya, ternyata di kantornya Kumparan, ada kolam renangnya segala haha. Makanya acaranya dinamainnya KPK, alias Kumpul Pinggir Kolam. Dan acara KPK yang saya ikutin pertama kali ternyata hasil kerja sama dengan tiket.com. Pas banget sih, karena saya juga suka pakai tiket.com untuk cari-cari tiket pesawat dan booking hotel.
kpk alias kumpul pinggir kolam di kantor kumparan.jpg
Beneran lho ini ada kolam renang di kantor Kumparan :D
Di acara kali ini, tiket.com ga bicarain tentang tips-tips untuk cari tiket pesawat atau booking hotel, tapi lebih tentang ke komunitas pejalan yang baru diluncurin pas hari itu.

Untungnya ikutan komunitas pejalan

Saya sampai saat ini sudah join beberapa komunitas sih, mulai dari komunitas blogger, sampai komunitas pejalan, misalnya komunitas dari grup backpacker, dan sebagainya. Enaknya apa sih join komunitas itu? Untuk contoh, saya pakai contoh kalau kita join komunitas pejalan ya.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada beberapa keuntungan kok ketika kita ikutan sebuah komunitas pejalan:
1 | Sumber informasi tentang sebuah trip
Saya dan teman saya yang suka jalan, biasanya suka memantau grup pejalan, salah satunya untuk sumber informasi dari perjalanan yang akan kami lakukan. Misalnya waktu beberapa waktu lalu ketika kami mau jalan ke Siem Reap atau Cina, kami biasanya cari-cari dulu informasi di grup komunitas tersebut. Apakah udah ada yang pernah ke sana, cara menuju ke sebuah tempat wisata, budget ke sana tuh berapa aja, dan masih banyak lagi informasi trip lainnya di sebuah grup komunitas pejalan.
Tentunya selain kamu dapat informasi perjalanan dari orang lain, kamu juga boleh banget share informasi dari perjalanan yang sudah kamu lakukan lho.
keseruan acara kpk kumparan tiketcom sama babang vandy.jpg
Babang Vandy yang suka travelling lagi jelasin kenapa manfaat ikutan sebuah komunitas
Selain itu di grup komunitas pejalan, juga ada member yang suka share foto-foto di tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Misalnya ada yang share foto-foto pas hunting Aurora Borealis atau Northern Lights. Atau ga usah yang jauh-jauh deh, misalnya foto-foto perjalanan ke Jepang pas sakuranya lagi blooming pun suka membuat saya wow – maklum belum pernah ke Jepang haha.
ADVERTISEMENT
Nah, karena terpesona gitu, biasanya akan membuat saya jadi ingin jalan-jalan ke tempat tersebut deh.
2 | Dapat teman jalan
Kenal dengan orang lokal atau penduduk lokal dari lokasi tempat wisata yang akan kita datangi, biasanya suka dapat insight yang menarik. Makanya ketika kita share kalau akan ke daerah A, B, dan C, dan tiba-tiba ada orang lokal yang bersedia menemani kita jalan, wah rasanya menyenangkan.
Oh iya, selain bisa dapat teman jalan dari penduduk lokal, terkadang kalau kita share rencana jalan kita di grup komunitas pejalan, biasanya suka ada yang mau ikutan jalan bareng deh. So it’s up to you, kalau mau setuju untuk jalan bareng atau ga. Kalau jalan bareng, lumayan bisa share cost plus dapat sobat jalan juga deh hehe.
ADVERTISEMENT

Untungnya ikutan Sobat Jalan Community

Tadi saya sempat singgung tentang komunitas pejalan yang baru diluncurin pas acara KPK Kumparan dan tiket.com. Jadi nama komunitasnya adalah komunitas Sobat Jalan tiket.com.
Memangnya apa aja nih yang bisa kita dapatkan kalau kita join Sobat Jalan tiket.com?
1 | Banyak artikel perjalanan menarik
Nanti di website komunitas sobatjalantiket.com, yang tentunya juga bisa menjadi sumber informasi dan inspirasi untuk melakukan sebuah perjalanan ke tempat wisata di artikel tersebut.
Informasi yang dibagikan di artikel tersebut cukup lengkap kok, misalnya nih ya, saya tadi sempat baca tentang Pantai Malaka di Lombok. Jadi di artikel ini diceritakan tentang apa aja yang bisa kita lihat di lokasi ini, fasilitas yang terdapat di lokasi ini apa aja, dan tentunya, bagaimana kita bisa mencapai ke pantai Malaka di pulau Lombok ini.
artikel sobatjalantiketcom pantai malaka lombok.jpg
Salah satu artikel di website sobatjalantiket.com
2 | Banyak kompetisi menarik
ADVERTISEMENT
Di website sobatjalantiket.com, ada section kontes / tantangan juga yang bisa kamu ikuti lho.
Hadiahnya apa? Nanti kalau kamu sudah ikutan kontes / tantangan di website Sobat Jalan tiket.com, kamu akan mendapatkan poin Sobat Jalan. Nantinya point Sobat Jalan ini bisa ditukarkan ke Tix Point di akun Tiket.com kamu. Menarik banget kan, soalnya TIX Point di tiket.com tuh bisa kita gunakan untuk mengurangi total harga ketika kita membeli tiket pesawat atau booking hotel di tiket.com.
Oh iya, selain itu, saat ini di kontes sobatjalantiket.com juga ada tambahan hadiah menarik lho, yaitu hadiah jalan-jalan ke Jepang!
kontes sobatjalantiketcom hadiah ke jepang.jpg
Kontes sobatjalantiket.com yang hadiahnya jalan-jalan ke Jepang!
Caranya untuk ikutan kontes ini pun gampang banget kok, tinggal upload foto liburan bersama orang tersayang di Instagram masing-masing! Eitsss, jangan khawatir yang masih jomblo, definisi ‘tersayang’ ini luas kok, ga hanya pacar atau suami/istri, karena bisa juga keluarga, dan sahabat hehe.
ADVERTISEMENT
Masih cukup waktu kok kalau kamu mau ikutan kontes sobatjalantiket.com , karena periode kontesnya dari tanggal 25 November 2019 – 25 Desember 2019.
3 | Bisa ikutan acara-acara seru
Ternyata acara KPK Kumparan dan tiket.com yang sekaligus peluncuran website komunitas sobatjalantiket.com, merupakan salah satu acara seru yang bisa kita ikuti, kalau kita terdaftar sebagai anggota komunitas Sobat Jalan tiket.com.
Ya ampun, waktu kemarin acaranya seru banget lho haha. Ada sharing session dari traveler Babang Vandy yang suka naik gunung, dan ada juga game-game menarik dengan hadiah berlimpah ruah hehe. Secara ini merupakan acara dari tiket.com, maka hadiahnya pun juga banyak voucher menarik lho, termasuk discount voucher ketika pembelian tiket pesawat dan booking hotel di situs tiket.com
ADVERTISEMENT
Ga hanya itu aja sih, waktu kemarin di acara KPK Kumparan dan tiket.com sampai ada DJ segala lho buat karaokean haha!
keseruan acara kpk kumparan tiketcom ada dj segala buat karaoke 1.jpg
Acara KPK Kumparan dan tiket.com lengkap dengan DJ
keseruan acara kpk kumparan tiketcom ada sesi karaoke.jpg
DJ-nya buat apaan? Buat karaokean dong hehe!
Dan tentunya, ketika kita ikutan acara seperti ini, kita bisa networking dong, alias bisa dapat kenalan baru, siapa tau malah bisa jadi sobat jalan di trip berikutnya 😊

Cara join komunitas Sobat Jalan tiket.com

Secara ini merupakan komunitas Sobat Jalan dari tiket.com, jadi tentunya kita harus registrasi dulu di website tiket.com. Dan email yang kita gunakan untuk registrasi di website tiket.com, juga akan digunakan ketika kita registrasi di website sobatjalantiket.com.
login sobatjalantiketcom.jpg
Sudah registrasi di sobatjalantiket.com belum?
Kok kudu sama, emang kenapa, ya?
Karena kan nanti kamu bisa konversi poin Sobat Jalan ke TIX point hehe, makanya kudu sama dong emailnya 😊
ADVERTISEMENT
Nah, untuk registrasi di website Sobat Jalan tiket.com juga gampang banget hehehe, nih seperti ini kok form registrasinya :
form registrasi sobatjalantiketcom.jpg
Kalau belum, langsung aja registrasi sobatjalantiket.com ya.

Tunggu keseruan berikutnya dari sobatjalantiket.com

Setelah registrasi, ya udah deh, tinggal tunggu keseruan-keseruan lainnya dari sobatjalantiket.com. Siapa tau setelah kontes foto dengan hadiah jalan-jalan ke Jepang, bakal ada kontes foto dengan hadiah jalan-jalan ke negara lainnya. Hmm, usulin ke mana, ya? Gimana kalau next nya ke Iceland sambil hunting Nothern Light nih dari sobatjalantiket.com. Siapa tau kan, yaaa huehehe. Ihiyy! 😊
timo wp sobat jalan tiketcom.jpg
Cuss, sana daftar dulu di website sobatjalantiket.com
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan