3 Cara Daftar Axis dan Cek Mengecek Pulsanya

Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
24 September 2023 17:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Daftar Axis, Foto: Pexels/MART PRODUCTION
ADVERTISEMENT
Cara daftar Axis, salah satu informasi penting bagi seseorang yang baru pertama kali menggunakan operator tersebut. Setiap pengguna operator harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar dapat menikmati berbagai layanan.
ADVERTISEMENT
Cara untuk melakukan pendaftaran operator Axis terbilang mudah sebab memiliki dua cara mudah, yakni secara manual dan melalui SMS. Selain dua cara tersebut, ada juga satu cara khusus untuk pengguna lama yang hendak daftar ulang.

3 Cara Daftar Axis untuk Pengguna Baru dan Lama

Ilustrasi Cara Daftar Axis, Foto: Pexels/Thirdman
Cara daftar Axis merupakan informasi penting bagi pengguna kartu SIM. Mengutip dari Pengantar Jaringan Komunikasi Nirkabel karya Parenreng, dkk. (2022: 65), kartu SIM adalah kartu yang berisi semua informasi pelanggan dan beberapa informasi layanan.
Jika seseorang tidak melakukan pendaftaran kartu SIM, dirinya tidak dapat memperoleh informasi layanan. Jadi, kartu tersebut tidak akan berfungsi, baik itu untuk melakukan panggilan atau mengakses internet.
Cara untuk melakukan pendaftaran Axis memiliki tiga pilihan. Dua pilihan pertama merupakan cara melakukan pendaftaran untuk pengguna baru. Adapun pilihan yang ketiga (terakhir) adalah cara melakukan pendaftaran bagi pengguna lama.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah rincian cara untuk melakukan pendaftaran kartu SIM Axis:

1. Daftar Manual untuk Pengguna Baru

2. Daftar Lewat SMS untuk Pengguna Baru

3. Daftar Lewat SMS untuk Pengguna Lama

ADVERTISEMENT

Cara Mengecek Pulsa Axis

Ilustrasi Cara Daftar Axis, Foto: Pexels/Ksenia Chernaya
Setelah proses pendaftaran berhasil, pengguna kartu SIM perlu melakukan pengecekan pulsa. Tujuannya, agar mengetahui nominal pulsa serta menikmati berbagai layanan kartu SIM, seperti melakukan panggilan atau memasang kuota internet.
Cara untuk mengecek pulsa Axis, yaitu:
Berdasarkan ulasan di atas, dapat dipahami bahwa secara umum, cara daftar Axis dapat melalui proses manual atau SMS. Hal yang paling penting adalah memastikan nomor tujuan, NIK, dan nomor KK sudah terketik dengan benar. (AA)