3 Cara SS HP Samsung J2 Prime yang Paling Praktis

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
30 Oktober 2023 23:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara SS HP Samsung J2 Prime, Foto: Unsplash/Lacie Slezak
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara SS HP Samsung J2 Prime, Foto: Unsplash/Lacie Slezak
ADVERTISEMENT
Setiap HP pintar di era digital umumnya telah mempunyai fitur untuk melakukan screenshot (SS) atau tangkapan layar. Salah satu contoh adalah HP Samsung tipe J2 Prime yang rilis sekitar tahun 2016. Cara SS HP Samsung J2 Prime terdiri dari tiga metode.
ADVERTISEMENT
Tiga metode untuk melakukan screenshot di ponsel Samsung J2 Prime, yaitu menggunakan kombinasi tombol, motion control, dan smart capture. Setiap pengguna dapat memilih salah satu dari tiga cara SS yang menurutnya paling mudah untuk dilakukan.

3 Cara SS HP Samsung J2 Prime

Ilustrasi Cara SS HP Samsung J2 Prime. Foto: Unsplash/Rodion Kutsaiev
Cara SS HP Samsung J2 Prime merupakan informasi penting bagi pengguna yang ingin melakukan screenshot. Mengutip dari buku Mengolah Materi Multimedia untuk Presentasi PowerPoint karya Beranda Agency (2014: 28), screenshot adalah fitur untuk mengambil gambar yang terdapat pada layar.
Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwa cara SS HP Samsung tipe J2 Prime dapat memudahkan pengguna yang ingin atau perlu mengambil gambar layar. Berikut adalah tiga metode yang dapat pengguna J2 Prime pilih untuk melakukan SS:
ADVERTISEMENT

1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara melakukan SS dengan menggunakan kombinasi tombol, yaitu:
Jika berhasil, layar ponsel akan berkedip dan itu menandakan proses screenshot berhasil. Jika layar berlum berkedip, pengguna dapat mengulang proses menekan tombol power dan home.

2. Menggunakan Motion Control

Cara screenshot dengan menggunakan motion control, yaitu:
Jika berhasil, layar ponsel akan berkedip dan itu menandakan proses screenshot berhasil. Jika layar berlum berkedip, pengguna dapat mengulang proses menggeser telapak tangan dari kanan ke kiri.
ADVERTISEMENT

3. Menggunakan Smart Capture

Cara melakukan screenshot dengan menggunakan smart capture, yaitu:
Berdasarkan ulasan di atas, dapat diketahui bahwa cara SS HP Samsung J2 Prime terbilang praktis karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Pengguna dapat memilih salah satu dari tiga cara tersebut yang menurutnya paling mudah. (AA)