5 Cara Ikat Tali Sepatu Keren ala Sreetwear

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
4 November 2023 21:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara ikat sepatu keren. Unsplash/mufid majnun
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara ikat sepatu keren. Unsplash/mufid majnun
ADVERTISEMENT
Memiliki sepatu yang trendi dan stylish adalah impian setiap orang. Ada begitu banyak cara ikat tali sepatu keren yang bisa diaplikasikan pada sepatu.
ADVERTISEMENT
Masyarakat urban saat ini sangat menggemari gaya streetwear. Gaya ini memiliki nuansa casual yang sangat khas, sehingga banyak anak muda yang tertarik untuk mengikuti tren cara ikat tali sepatu keren ini.

Cara Ikat Tali Sepatu Keren

ilustrasi cara ikat sepatu keren. Unplash/Pat kwon
Simak beberapa cara ikat tali sepatu keren ala streetwear berikut ini:

1. Straight Bar Lacing

Straight bar lacing adalah mengikat tali sepatu yang simpel namun tetap terlihat keren. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memasukkan tali sepatu ke lubang sepatu secara bergantian.
Menurut situs resmi Ian's Shoelace Site, cara ini cocok untuk sepatu dengan desain minimalis yang terlihat simpel, tetapi tetap stylish.

2. Army Lacing

Army lacing atau lacing melingkar digunakan untuk menutupi bagian atas sepatu dan menciptakan tampilan yang berbeda. Cara ini cocok untuk sepatu berwarna gelap atau material yang terlihat kasual, seperti suede atau kanvas.
ADVERTISEMENT
Gaya army lacing ini akan terlihat keren karena memberikan tampilan yang unik dan sentuhan militer.

3. Hidden Knot Lacing

Hidden knot lacing adalah mengikat tali sepatu yang membuat tali sepatu terlihat minimalis. Caranya dengan menyembunyikan simpul di dalam sepatu agar tidak terlihat.
Cocok untuk sepatu putih atau sepatu dengan warna yang sama dengan tali sepatu, sehingga terlihat elegant dan simpel.

4. Checkerboard Lacing

Checkerboard lacing adalah mengikat tali sepatu untuk menciptakan tampilan yang funky dan playful. Caranya dengan menghubungkan lubang-lubang tali sepatu membentuk kotak-kotak.
Dalam buku "The Modern Man's Guide to Style,” Belle Beth Cooper menjelaskan bahwa checkerboard lacing pas untuk sepatu sneakers atau sepatu skate yang menampilkan warna kontras.

5. Zipper Lacing

Zipper lacing digunakan untuk tampilan streetwear yang lebih berani dan edgy. Cara ini cukup sulit karena terlihat seperti sebuah susunan puzzle sehingga Anda memerlukan waktu dan kesabaran. Gaya zipper lacing sering digunakan di sepatu boots karena terlihat maskulin.
ADVERTISEMENT
Demikian lima cara ikat tali sepatu keren ala streetwear yang dapat dicoba. Selain tampil keren, cara mengikat tali sepatu ini dapat memberikan sentuhan kreatif pada penampilan.