Cara Backup WhatsApp iPhone agar Tidak Hilang

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
6 September 2023 16:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Backup WhatsApp iPhone. Foto:Pexels/Anton.
zoom-in-whitePerbesar
Cara Backup WhatsApp iPhone. Foto:Pexels/Anton.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Chat di WhatsApp biasanya bukan hanya sekedar obrolan biasa. Ada beberapa diantaranya bisa berupa data percakapan penting terkait bisnis maupun pekerjaan. Itulah alasan mengetahui cara backup whatsapp itu penting.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Pola Kuminikasi Melalui Media Whatasapp Sebagai Sumber Informasi Karyawan Bagian Operasional di PT. Artisan Whayu, Helen Olivia, dkk (2020:105), backup WhatsApp tidaklah sulit. Namun, ada beberapa metode yang berbeda-beda, sesuai dengan merek smartphone.

Cara Backup WhatsApp iPhone

Cara Backup WhatsApp iPhone. Foto:Pexels/Anton.
WhatsApp saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang efektif dalam bekerja.
Aplikasi WhatsApp, bisa berfungsi sebagai sarana berbagi informasi atau data penting dengan mudah. Sebaiknya lakukan backup data secara berkala. Berikut adalah cara backup WhatsApp iPhone:

1. Cara Backup Chat WhatsApp iPhone

Proses backup data WhatsApp di iPhone tidak jauh berbeda dengan di android. Berikut adalah beberapa langkah cara backup WhatsApp iPhone dengan mudah:
ADVERTISEMENT

2. Cara Backup Chat WhatsApp ke Cloud

Bukan hanya ke Google Drive atau iCloud, menyimpan data WhatsApp juga bisa menggunakan layanan yang lainnya. Contohnya seperti, Icedrive, Sync.com dan lainnya. Berikut adalah cara backup WhatsApp ke Cloud:
Itulah cara backup WhatsApp iPhone agar tidak hilang. Sebaiknya gunakan jaringan internet yang cepat dan kuat agar proses pencadangan berjalan lancar dan cepat. Selamat mencoba. (Bian)
ADVERTISEMENT