Cara Cek Resi JNT Express dan Lacak Pesanan

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
20 September 2023 12:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi cara cek resi jnt express. Pexels/Andrea
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi cara cek resi jnt express. Pexels/Andrea
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu hal yang penting ketika menggunakan layanan pengiriman seperti JNT Express adalah memantau status pengiriman paket pelanggan. Untuk itu, pelanggan perlu tahu cara cek resi JNT Express.
ADVERTISEMENT
JNT Express adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman paket yang populer di Indonesia. Dengan layanan yang cepat dan andal, JNT Express menjadi pilihan banyak orang untuk mengirimkan paket-paket penting.

Cara Cek Resi JNT Express

ilustrasi cara cek resi jnt express. Pexels/Kampus.
Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara cek resi JNT Express yang dikutip dari laman cekresi.com:

1. Kumpulkan Informasi Resi

Pertama-tama, pastikan pelanggan memiliki informasi resi atau nomor pelacakan yang diberikan oleh JNT Express saat pelanggan mengirimkan paket. Nomor ini biasanya terdiri dari kombinasi huruf dan angka yang unik.

2. Akses Situs Web JNT Express

Buka peramban website dan pergi ke situs web resmi JNT Express di www.jntexpress.id.

3. Pilih Layanan Pelacakan

Di situs web JNT Express, pelanggan akan menemukan berbagai layanan, tetapi yang pelanggan butuhkan adalah layanan pelacakan. Klik atau ketuk opsi "Lacak" atau "Pelacakan" yang biasanya terletak di bagian atas halaman utama.
ADVERTISEMENT

4. Masukkan Nomor Resi

Pelanggan akan diarahkan ke halaman pelacakan. Di sana, pelangganakan menemukan kolom kosong untuk memasukkan nomor resi. Ketikkan nomor resi yang dimiliki dengan benar di dalam kolom tersebut.

5. Klik "Cari" atau "Lacak"

Setelah pelanggan memasukkan nomor resi, klik atau ketuk tombol "Cari" atau "Lacak". JNT Express akan melakukan pencarian dan menampilkan informasi terbaru tentang status pengiriman paket pelanggan.

6. Periksa Status Pengiriman

Pelanggan akan melihat informasi seperti lokasi terakhir paket, perkiraan waktu pengiriman, dan status pengiriman saat ini. Pastikan untuk memeriksa informasi ini secara berkala jika pelanggan ingin mengikuti perkembangan pengiriman paket.

7. Hubungi JNT Express (Jika Diperlukan)

Jika pelanggan menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan tentang pengiriman setelah melakukan cek resi, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan JNT Express untuk bantuan lebih lanjut.
Dengan memantau status pengiriman paket secara berkala, pelanggan dapat memastikan bahwa paket tiba dengan aman dan tepat waktu.
ADVERTISEMENT
JNT Express berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, dan dengan menggunakan fitur pelacakan ini, pelanggan dapat memiliki kendali penuh atas pengiriman. (MON)