Cara Memasang Set Box TV Digital dengan Tepat untuk Tonton Aneka Siaran

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
12 Oktober 2023 16:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Memasang Set Box TV Digital. Unsplash/Glen Carsten.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Memasang Set Box TV Digital. Unsplash/Glen Carsten.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Masyarakat yang memiliki TV analog tak perlu mengganti ke TV digital baru. Cukup menggunakan cara memasang set box TV digital dengan tepat untuk menonton aneka siaran.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman Siaran Digital Kominfo, per 2 November 2022, pemerintah telah melakukan tahap pertama migrasi TV analog menjadi TV digital, untuk meningkatkan kualitas siaran, mulai dari gambar yang lebih bersih dan suara yang canggih.
Set Top Box (STB) bekerja seperti converter yang berfungsi mengubah sinyal digital sehingga TV analog bisa membacanya. Dengan ini, STB dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ketika Analog Switch Off (ASO) mulai diimplementasikan.

Cara Memasang Set Box TV Digital

Ilustrasi Cara Memasang Set Box TV Digital. Unsplash/Jhon Tuesday.
Mengutip dari laman Siaran Digital Kominfo, berikut adalah cara memasang set box TV digital dengan tepat untuk menonton aneka siaran.
ADVERTISEMENT
Siaran televisi digital ini menjanjikan kualitas gambar, suara, dan teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya. Dalam penayangannya, siaran TV digital menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi terbaik.
Itulah dia informasi mengenai cara memasang set box TV digital dengan tepat untuk menonton aneka siaran yang diinginkan. (HEN)