Cara Mengarsipkan WA (WhatsApp) dengan Mudah dan Praktis

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
6 Juni 2023 16:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Mengarsipkan WA, Foto Hanya Ilustrasi: Unsplash/Amin Moshrefi
zoom-in-whitePerbesar
Cara Mengarsipkan WA, Foto Hanya Ilustrasi: Unsplash/Amin Moshrefi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mengelola pesan yang ada di aplikasi WhatsApp bisa dilakukan dengan mengarsipkan pesan tersebut. Ketahui cara mengarsipkan WA atau WhatsApp dengan mudah agar daftar pesan bisa lebih rapi.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs whatsapp.com, WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan serta panggilan telepon yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak daftar pesan yang ada pada WhatsApp seseorang.

Cara Mengarsipkan WA (WhatsApp) dengan Mudah

Cara Mengarsipkan WA, Foto Hanya Ilustrasi: Unsplash/Gilles Lambert
Supaya tampilan pesan bisa lebih rapi, berikut adalah cara mengarsipkan WA atau chat di aplikasi WhatsApp agar bisa dikelola dengan mudah:

1. Cara Mengarsipkan WA Individual atau Grup

Cara pertama adalah mengarsipkan chat individual maupun grup pada aplikasi WhatsApp. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah melalui langkah-langkah berikut ini:
ADVERTISEMENT

2. Cara Mengarsipkan WA Semua Chat

Selain mengarsipkan secara satu persatu, pengguna juga bisa mengarsipkan chat secara keseluruhan untuk semua chat yang ada pada aplikasi WhatsApp tersebut. Berikut cara lengkapnya:
Setelah berhasil mengarsipkan chat, pengguna tetap bisa melihat chat tersebut jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Caranya cukup dengan mengetuk menu ‘Arsip’ atau ‘Archived’ yang ada pada bagian atas dari tab ‘Chat’ saat membuka aplikasi WhatsApp.
ADVERTISEMENT
Itulah cara mengarsipkan WA atau WhatsApp agar pesan-pesan yang ada di aplikasi tersebut bisa dikelola dengan baik. Pastikan untuk memilih chat yang akan diarsipkan agar tidak kehilangan chat yang penting. Selamat mencoba! (PRI)