Cara Mengecek Kuota Internet Indosat, Tri, dan XL

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
20 Juli 2023 22:16 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Mengecek Kuota Internet. Pixabay.com/public-domain-pictures
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Mengecek Kuota Internet. Pixabay.com/public-domain-pictures
ADVERTISEMENT
Apakah Anda sering menggunakan layanan kuota internet dari operator seperti Indosat, Tri, atau XL? Jika iya, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengecek kuota internet agar dapat mengatur penggunaan dengan lebih efisien.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari jurnal.ugm.ac.id, Indonesia memiliki pasar telekomunikasi yang diisi oleh berbagai provider. Pasar telekomunikasi seluler diperebutkan Tri, XL Axiata, Indosat, Ceria, Telkomsel, dan Smartfren.
Para pengguna terus meningkatkan pertumbuhan traffic pada pemakaian kuota internet atas dasar berbagai kebutuhan di era digital saat ini.

Cara Mengecek Kuota Internet Berbagai Provider

Ilustrasi Cara Mengecek Kuota Internet Berbagai Provider. Pixabay.com/Mohamed-hassan
Berikut cara cek kuota internet untuk berbagai provider yang mudah dilakukan pengguna :

1. Cara Mengecek Kuota Internet Indosat

Indosat merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Berikut adalah cara mengecek kuota internet Indosat:
Anda dapat menggunakan fitur SMS untuk mengecek sisa kuota internet Indosat. Kirim pesan "Usage' ke nomor 363. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota internet, termasuk kuota utama, kuota malam, dan bonus kuota.
ADVERTISEMENT
Unduh aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau App Store. Setelah menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi dan masuk menggunakan nomor Indosat Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat informasi tentang sisa kuota internet Anda.
Anda juga dapat mengecek sisa kuota internet Indosat dengan menekan *363# atau *123# pada ponsel Anda. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk melihat informasi tentang sisa kuota internet Anda.

2. Cara Mengecek Kuota Internet Tri

Tri, juga dikenal sebagai 3 (Three), adalah salah satu operator telekomunikasi yang populer di Indonesia. Berikut adalah cara mengecek kuota internet Tri:
Buka aplikasi pesan pada ponsel Anda dan ketikkan info(spasi) data, kirim SMS tersebut ke nomor 234, dan Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Anda.
ADVERTISEMENT
Unduh aplikasi Bima+ dari Google PlayStore atau AppStore. Buka aplikasi dan masuk menggunakan nomor Tri Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat informasi tentang sisa kuota internet Anda.
Pada ponsel Anda, tekan *111# atau *123# dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk melihat informasi tentang sisa kuota internet Tri Anda.

3. Cara Mengecek Kuota Internet XL

XL Axiata, atau sering disebut XL adalah salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Berikut adalah cara mengecek kuota internet XL:
Buka aplikasi pesan pada ponsel Anda dan ketikkan KUOTA, kirim SMS tersebut ke nomor 868, dan Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Anda.
ADVERTISEMENT
Unduh aplikasi myXL dari Google PlayStore atau AppStore. Buka aplikasi dan masuk menggunakan nomor XL Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat informasi tentang sisa kuota internet Anda.
Pada ponsel Anda, tekan *123# atau *888# dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk melihat informasi tentang sisa kuota internet XL Anda.
Dengan mengetahui cara mengecek kuota internet Indosat, Tri, dan XL, Anda dapat mengelola penggunaan dengan lebih baik dan memastikan bahwa Anda tidak melebihi batas.
Ikuti perkembangan informasi terbaru dari operator-operator tersebut untuk memanfaatkan layanan mereka dengan maksimal.