Cara Menggunakan Sunscreen Emina agar Tidak Terpapar Sinar UV

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
15 Oktober 2023 21:38 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Menggunakan Sunscreen Emina, Unsplash/Christian Lendl
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Menggunakan Sunscreen Emina, Unsplash/Christian Lendl
ADVERTISEMENT
Sunscreen berperan penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Sunscreen Emina merupakan salah satu sunscreen yang dapat diandalkan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menggunakan sunscreen Emina.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, sinar UVA dapat mengakibatkan penuaan dini, seperti kemunculan flek hitam dan garis halus. Sementara sinar UVB dapat mengakibatkan kulit terbakar.
Dalam jangka panjang, kedua sinar UV ini bahkan bisa menimbulkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, peran sunscreen sebagai pelindung kulit pada pagi-sore hari amatlah penting.

Cara Menggunakan Sunscreen Emina

Ilustrasi Cara Menggunakan Sunscreen Emina, Unsplash/K. Mitch Hodge
Mengutip lama Emina Cosmetics (eminacosmetics.com), inilah cara menggunakan sunscreen Emina dengan baik dan benar:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai sunscreen Emina, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan terhidrasi.
Jadi, bersihkan wajah dan leher dengan sabun muka seperti Emina Bright Stuff Facial Wash yang mengandung vitamin B3 dan ekstrak summer plum. Lalu tepuk-tepuk dengan handuk bersih. Kemudian, aplikasikan toner di wajah dan leher. Tunggu hingga meresap.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pakai moisturizer atau day cream dan tunggu hingga meresap. Terakhir, barulah gunakan sunscreen Emina di area wajah dan leher secara merata. Untuk perlindungan optimal, pakailah sunscreen 15-30 menit sebelum beraktivitas.
Oleskan sunscreen sebanyak 2 ruas jari tangan, tepatnya di jari tengah dan telunjuk. Oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher sambil memijatnya dengan gerakan memutar perlahan sesuai arah jarum jam.
Berhati-hatilah saat mengoleskan sunscreen, jangan sampai masuk ke mata, karena dapat menimbulkan rasa perih.

2. Reapply Sunscreen

Proteksi dari sunscreen merek apa pun, termasuk Emina bisa luntur akibat produksi minyak dan keringat. Oleh karena itu, sunscreen harus di-reapply setiap 2 jam sekali. Cuci muka terlebih dengan facial wash terlebih dahulu baru reapply.
ADVERTISEMENT
Bagaimana jika sedang menggunakan makeup? Tenang saja, sunscreen tetap bisa di-reapply. Ingatlah untuk membawa sponge yang bersih. Gunakan sponge ini untuk menepukkan sunscreen Emina ke wajah dan leher agar tidak merusak makeup.

3. Pakai di Rumah

Saat sedang berada di rumah, sunscreen juga harus dipakai. Ini karena jendela hanya mampu menangkal sinar UVB, tetapi tetap bisa ditembus sinar UVA.
Paparan sinar UVA ini bisa menyebabkan hiperpigmentasi, keriput, dan masalah kulit lainnya, sehingga tidak bisa dianggap sepele.
Maka dari itu, tetaplah gunakan sunscreen di rumah. Untuk penggunaan sunscreen di rumah, frekuensi reapply dapat disesuaikan. Jika tidak terlalu berkeringat, maka bisa reapply 6 jam sekali atau saat akan keluar rumah saja.
Setelah memahami cara menggunakan sunscreen Emina di atas, ingatlah untuk terus memakainya secara rutin. Selain penggunaan sunscreen, ingatlah juga untuk minum air mineral yang cukup agar kulit terhidrasi. (bren)
ADVERTISEMENT