Cara Merekam Suara di WhatsApp Call sebagai Bukti Percakapan

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
20 Juli 2023 19:41 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi Cara Merekam Suara di WhatsApp Call sebagai Bukti Percakapan. Unsplash/Hassan oujbir.
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi Cara Merekam Suara di WhatsApp Call sebagai Bukti Percakapan. Unsplash/Hassan oujbir.
ADVERTISEMENT
Cara merekam suara di WhatsApp Call bisa dilakukan dengan mudah. Hasil dari rekaman panggilan tersebut nantinya bisa menjadi bukti percakapan yang bersifat penting atau hanya sebagai koleksi memori kenangan.
ADVERTISEMENT
Meskipun aplikasi WhatsApp menghadirkan berbagai fitur, aplikasi ini tak memiliki fitur khusus untuk merekam panggilan. Meski begitu, pengguna tetap bisa merekam panggilan di WA.

Cara Merekam Suara di WhatsApp Call

ilustrasi Cara Merekam Suara di WhatsApp Call sebagai Bukti Percakapan. Unsplash.com.
Berikut adalah cara merekam suara di WhatsApp Call yang dapat digunakan. Berikut langkah-langkahnya yang bisa dilakukan oleh pengguna dengan gawai Android maupun iPhone.

1. Melalui HP Android

Sebelumnya, pastikan pengguna sudah mengizinkan fitur Picture in Picture di pengaturan WhatsApp aktif. Tujuannya agar panggilan tetap berjalan meskipun aplikasi lainnya dibuka. Berikut cara merekam suara di WhatsApp Call pada ponsel Android.
ADVERTISEMENT

2. Melalui HP iPhone

Cara merekam suara di WhatsApp Call pada iPhone terbilang rumit. Apple tak mengizinkan aplikasi apa pun untuk merekam panggilan suara dengan alasan privasi dan keamanan.
Jadi, saat ingin merekam panggilan WA pada ponsel iPhone, kamu membutuhkan perangkat lain seperti ponsel atau laptop. Berikut langkah-langkahnya.
Metode terbaik dan aman digunakan untuk merekam panggilan WhatsApp adalah menggunakan cara merekam suara di WhatsApp Call di atas.
ADVERTISEMENT