Cara Pakai Body Mist untuk Mengharumkan Badan

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
11 September 2023 16:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Pakai Body Mist. Unsplash/Alexandra Tan.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Pakai Body Mist. Unsplash/Alexandra Tan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai wanita, tentunya ingin tubuh tetap wangi walaupun seharian berkegiatan. Salah satu caranya adalah memakai body mist. Supaya aromanya tetap segar dan memikat, sebaiknya ketahui cara pakai body mist.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman ilovecosmetics.co.uk, body mist membantu menghidrasi kulit dan aromanya yang ringan membuat badan harum dan segar setiap harinya. Karena hanya bertahan beberapa jam, sebaiknya semprotkan kembali body mist 1 hingga 2 jam sekali.

Cara Pakai Body Mist

Ilustrasi Cara Pakai Body Mist. Unsplash/Beautinaw.
Kandungan air dan alkohol pada body mist lebih banyak jika dibandingkan parfum, sehingga aromanya membuat tidak tahan lama. Berikut adalah cara pakai body mist agar awet dan tahan lama.

1. Gunakan Setelah Mandi

Waktu terbaik untuk menggunakan body mist adalah setelah mandi. Hal ini karena pori-pori pada kulit akan cenderung lebih terbuka. Ketika menyemprotkan body mist saat pori-pori kulit sedang terbuka, aroma body mist akan terkunci pada kulit.
Jadi, setelah mengeringkan badan dengan handuk. Pengguna bisa mengaplikasikan body mist ke badan supaya wanginya awet dan tidak mudah hilang.
ADVERTISEMENT

2. Semprotkan pada Titik Nadi

Supaya aromanya menjadi tahan lebih lama, body mist dapat disemprotkan pada titik nadi seperti bagian leher, pergelangan tangan, siku, dada, belakang lutut, dan belakang telinga.
Ketika body mist sudah diaplikasikan ke area tersebut, otomatis akan menyesuaikan dan berpadu dengan suhu tubuh. Hindari untuk menyemprotkan body mist pada pakaian karena body mist akan lebih cepat menguap sehingga aromanya menjadi tidak tahan lama.

3. Menggunakan Body Mist setelah Body Lotion

Kondisi kulit yang lembap dapat mengunci keharuman lebih lama di badan. Untuk itu, disarankan untuk menggunakan body mist setelah body lotion terlebih dahulu, karena body lotion dapat melembapkan kulit sehingga aroma body mist menjadi tahan lebih lama.
Menggunakan body lotion lebih banyak di area tubuh yang akan disemprotkan body mist, agar area tubuh tersebut lebih terjaga kelembapannya. Setelah menggunakan body lotion, semprotkan body mist di area tubuh yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Cara pakai body mist untuk mengharumkan badan di atas sangat cocok dilakukan oleh siapapun, terutama bagi yang memiliki masalah bau badan. (APR)