Cara Pemakaian Acne Spot MS Glow sebagai Solusi untuk Jerawat

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
4 November 2023 16:13 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Pemakaian Acne Spot MS Glow. Foto:Pexels/Kindel Media.
zoom-in-whitePerbesar
Cara Pemakaian Acne Spot MS Glow. Foto:Pexels/Kindel Media.
ADVERTISEMENT
MS Glow sendiri adalah salah satu brand skin care lokal yang tepercaya. Merek ini menyediakan berbagai rangkaian produk untuk menangani masalah kecantikan kulit tertentu. Maka dari itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara pemakaian acne spot MS Glow sebagai solusi untuk jerawat.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Peningkatan Pengetahuan Penggunaan Skincare Pada Remaja melalui Kegiatan Penyuluhan di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo, Ika Puspita Dewi (2022:187), MS Glow Acne diformulasikan untuk menangani masalah jerawat dan beruntusan di wajah.

Cara Pemakaian Acne Spot MS Glow

Cara Pemakaian Acne Spot MS Glow. Foto:Pexels/Andrea Piacquadio.
Sebenarnya masalah kulit wajah berjerawat sudah biasa, tetapi ada kalanya jerawat menjadi salah satu faktor penyebab turunnya kepercayaan diri. Kulit wajah yang berjerawat adalah sebuah indikasi bahwa kulit sedang tidak sehat.
Berikut ini beberapa cara pemakaian acne spot MS Glow sebagai solusi untuk jerawat.

1. Cara Pakai Acne Spot MS Glow Kenali Jenis Jerawat Terlebih Dahulu

Mengobati jerawat tidak boleh asal. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali jenis jerawat dan karakteristiknya. Jerawat terdiri dari beberapa jenis dan penanganannya pun berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Jenis-jenis jerawat di antaranya adalah blackheads, whiteheads, nodula, pustula papula dan cystic acne. Untuk jerawat jenis whitehead, blackheads dan pustula, gunakan acne spot treatment yang lebih banyak mengandung glycolic acid dan salicylic acid.

2. Perhatikan Waktu Pertumbuhan Jerawat

Saat jerawat mulai terlihat akan muncul, pastikan langsung cari obatnya agar jerawat tidak sampai memenuhi kulit wajah. Coba berbagai produk yang mampu menghilangkan jerawat, salah satunya menggunakan acne spot treatment.
Namun, penggunaan acne spot treatment tidak boleh sembarangan. Apalagi bila diaplikasikan terlalu dini pada kulit wajah. Bisa saja malah menyebabkan kulit wajah akan mengalami iritasi dan kerusakan yang parah. Perlu diketahui bahwa infeksi pada jerawat perlu diredakan terlebih dahulu.
Jangan langsung digunakan obat, karena hal itu akan menyebabkan lapisan kulit permukaan mati, sehingga menghalangi keluarnya infeksi akibat jerawat. Hal ini kemudian berakibat pada tertinggalnya bekas jerawat di kulit yang berwarna gelap. Kulit akan ditumbuhi noda-noda jerawat kering.
ADVERTISEMENT
Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan MS Glow Acne Spot Treatment adalah minimal tiga hari setelah jerawat meradang, baru oleskan produk pada kulit yang ditumbuhi jerawat. Oleskan secara rutin sampai jerawat mengering.

3. Aplikasikan Sebagai Langkah Terakhir

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash, cleansing oil atau produk apa pun yang bisa membersihkan wajah dari debu, minyak, dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Lalu, lanjutkan dengan menggunakan toner.
Setelah itu, gunakan krim pelembap atau atau night cream, jika diperlukan. Terakhir, baru aplikasikan MS Glow acne spot treatment.
Sebelum mengaplikasikan MS Glow acne spot treatment pada kulit yang berjerawat, bersihkan bagian kulit yang berjerawat menggunakan cotton bud, agar produk skincare yang ada di area tersebut terangkat dengan sempurna. Jika sudah dibersihkan, barulah aplikasikan produk acne spot treatment pada area yang berjerawat.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa cara pemakaian acne spot MS Glow sebagai solusi untuk jerawat. Sebaiknya aplikasikan acne spot MS Glow pada siang dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba. (Bian)