Cara Setting STB Matrix Apple DVB T2 di TV Digital

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
2 November 2023 15:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Setting STB Matrix Apple, Unsplash/Piotr Cichosz.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Setting STB Matrix Apple, Unsplash/Piotr Cichosz.
ADVERTISEMENT
Cara setting STB Matrix Apple tidak berbeda jauh dengan merek lain, hanya saja tiap merek set top box memiliki fitur-fitur tertentu yang berbeda. Set top box Matrix Apple merupakan salah satu merek STB yang populer.
ADVERTISEMENT
STB Matrix Apple menawarkan banyak fitur bagi penggunanya selain sebagai penerima siaran TV digital. Set top box ini juga telah bersertifikasi Kominfo dan banyak dipakai masyarakat Indonesia.

Cara Setting STB Matrix Apple

Ilustrasi Cara Setting STB Matrix Apple, Unsplash/Ugur Akdemir.
Dikutip dari laman siarandigital.kominfo.go.id, cara setting STB Matrix Apple bisa dilakukan sendiri, mulai dari memasang hingga mencari sinyal. Perangkat yang dibutuhkan antara lain:
Jika TV belum dilengkapi dengan DVB-T2, seperti TV analog, tenang saja karena STB Matrix Apple merupakan alat tambahan berstandar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2).

Cara Setting STB Matrix Apple:

ADVERTISEMENT
Itulah cara setting STB Matrix Apple DVB T2 di TV digital, mulai dari pemasangan hingga pencarian saluran. Cara di atas juga bisa diterapkan bagi pengguna TV analog untuk menangkap sinyal TV digital.
Perlu diketahui, pencarian saluran bisa dilakukan secara berkala untuk menerima saluran digital yang baru beroperasi. Cek juga sinyal TV digital di daerah tempat tinggal menggunakan aplikasi SinyalTVDigital milik Kominfo. (LAIL)