Tata Cara Menuliskan Alamat Surat yang Benar untuk Lamaran Pekerjaan

Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
22 September 2023 11:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menuliskan Alamat Surat yang Benar, Foto: Bundo Kim / Unsplash
ADVERTISEMENT
Ada berbagai aturan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan, termasuk perihal cara menuliskan alamat surat yang benar. Dengan memakai aturan yang berlaku, diharapkan pengajuan lamaran kerja semakin dipertimbangkan untuk diterima.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Think Smart Bahasa Indonesia, Ismail Kusmayadi, (2007:27), secara umum surat lamaran kerja dibagi menjadi empat jenis, yakni surat yang dikirim langsung kepada kantor atau perusahaan, surat lamaran berdasarkan iklan lowongan kerja, surat lamaran berdasarkan informasi dari kenalan, teman, dan saudara, serta lamaran melalui kantor penempatan tenaga kerja.
Untuk mengetahui lebih jauh, simak tips mengenai cara menulis alamat di surat lamaran pekerjaan yang akan dibagikan di bawah ini:

Begini Cara Menuliskan Alamat Surat untuk Lamaran Pekerjaan

Cara Menuliskan Alamat Surat yang Benar, Foto: Mediamodifier / Unsplash
Menuliskan alamat surat pada lamaran pekerjaan perlu memperhatikan aturan-aturan khusus. Ulasan lengkapnya akan dibahas pada poin-poin berikut:
ADVERTISEMENT
Dalam menuliskan alamat untuk surat lamaran, terdapat aturan yang perlu diperhatikan. Selain harus detail, lengkap, dan sesuai kenyataan di lapangan, berikut cara menuliskan alamat surat yang benar:
ADVERTISEMENT
Untuk menulis surat lamaran kerja memang perlu memperhatikan banyak hal agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Bagi yang masih bingung dan belum mengerti dengan jelas cara penulisannya, bisa mencari contoh surat lamaran kerja dari sumber terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.
Sebagai pelamar kerja, memperhatikan cara menuliskan alamat surat yang benar dan aturan-aturannya penting dilakukan supaya kemungkinan lamaran kerja diterima lebih besar.
Bagi perusahaan-perusahaan terkemuka, penulisan surat lamaran kerap menjadi pertimbangan lamaran diterima atau tidak. (nov)