• 1

USER STORY

10 Cara Hilangkan Bau Kaki

10 Cara Hilangkan Bau Kaki


Bau kaki? Malu dong. Yuk ikuti tips hilangkan bau kaki supaya lebih sehat dan percaya diri.

(Image via Medical Mantra)
Cari tahu dulu yuk, kenapa kaki kamu bau? Biasanya penyebabnya adalah berikut ini:
1. Kaki dan sepatu yang lembab. 2. Sepatu yang dipakai setiap hari dan dalam waktu yang lama seharian. Apalagi sekarang ini musim hujan, kalau sepatu kamu sering terendam atau terkena becekan dan tidak langsung dijemur juga bisa membuat kakimu bau. 3. Kuku kaki yang panjang dan langsung memakai sepatu saat kaki masih kotor 4. Tidak menjaga kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu 5. Stress 6. Perubahan hormon 7. Keringat berlebih/hyperhidrosis
Lalu, bagaimana caranya agar bau kaki hilang? Mudah kok, asal kamu selalu jaga kebersihan dan patuh mengikuti tips hilangkan bau kaki ini:
1. Baking Soda Campur ¼ gelas baking soda dengan air di baskom. Campur air dan rendam kaki selama 10 menit. Setelah itu, bilas memakai handuk yang bersih.
2. Garam Larutkan garam dalam air hangat di baskom. Kemudian rendam kaki selama 20 menit, dan bilas kaki.
3. Obat Kumur Rendam kaki selama 15 menit dengan campuran air hangat dan ¼ botol obat kumur ukuran 250 ml.
4. Lemon Peras 6 buah lemon. Kemudian campurkan air perasan lemon dengan air hangat di wadah. Rendam kaki selama 15 menit kemudian bersihkan.
5. Tabur Baking Soda di Sepatu Taburkan baking soda di seluruh permukaan dan isi sepatu, lalu ratakan dengan cara menggoyang-goyangkan sepatu. Diamkan semalaman. Lakukan setiap hari dan pastikan sepatu tidak lembab.
6. Pakai kaos kaki berbahan katun
7. Jangan pakai kaos kaki yang sama berturut-turut. Gantik kaos kaki setiap hari.
8. Keringkan kaki sebelum memakai sepatu.
9. Konsumsi makanan yang tepat Jauhi makanan yang menyebabkan keringatmu bau. Contohnya makanan mengandung rempah-rempah, daging merah, alkohol, kafein, dan junk food.
10. Sedia spray penghilang bau kaki di dalam tasmu, jadi kamu siap kapanpun kamu pergi.
(MS/2017)

TipsKesehatanLifestyleViralParenting

500

Baca Lainnya