Akali Hari yang Terasa Panjang, Cara Hapus Stigma Haus Akhir Pekan

Berbagi Tips dan Trik seru setiap hari!
Konten dari Pengguna
5 Juni 2018 14:57
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Jangan berlarut memikirkan akhir pekan yang masih lama. Kamu bisa mengakali pemikiran kalau akhir pekan masih jauh hari dengan berbagai cara unik ini.
Akali Hari yang Terasa Panjang, Cara Hapus Stigma Haus Akhir Pekan (66067)
zoom-in-whitePerbesar
(sumber: istock)
ADVERTISEMENT
Siapa yang sudah terkena sindrom "Benci Weekday, Rindu Weekend"? Ayo ngaku deh, di hari yang nanggung seperti Selasa, Rabu, dan Kamis kamu pasti sudah merasa jengah dan ingin cepat-cepat bertemu akhir pekan. Sebenarnya apa sih yang membuat kamu tidak menyukai hari kerja? Rutinitas bangun Pagi, kurang tidur, atau justru kerjaan yang memusingkan?
“Saat hari Senin tiba, kamu merasa waktu berjalan cepat, karena kamu tidak mempunyai memori akan aktivitas yang patut diingat selama akhir pekan,” jelas Eagleman seperti dilansir dari NYMag dalam WomenTalk. Bukan hanya akhir pekan saja, jika kamu terus-menerus melakukan rutinitas yang sama sepanjang hidup maka hari-hari pun akan berlangsung begitu cepat. “Saat masih kecil, kamu melihat dunia sebagai tempat permainan dengan banyak hal baru. Hal ini membuat otak membuat banyak memori tentang masa kecil, sehingga saat kamu menengok ke belakang Anda akan merasa bahwa waktu di masa kecil lebih panjang daripada di usia dewasa saat ini,” kata Eagleman.
ADVERTISEMENT
Nah, supaya hari-hari kerjamu terasa lebih cepat, ini dia yang perlu kamu lakukan!
1. Buatlah Diri Lebih Spontan Kalau kamu terbiasa melihat jadwal kegiatan dan barisan tulisan apa saja yang harus kamu kerjakan, pasti akan cepat membuat kamu bosan. Hari-hari pun akan terasa lebih lama karena masih banyak pekerjaan yang belum kamu kerjakan. Coba lebih spontan dalam mengerjakan sesuatu. Begitu juga dengan tempat yang akan kamu tuju misalkan kemana akan makan siang atau menghabiskan coffee break.
2. Luangkan Hari Bersama Orang yang Kamu Sukai Dengan siapa kamu menghabiskan hari sangat berpengaruh bagi mood dan produktivitas harimu. Buang jauh-jauh energi buruk dari orang-orang yang setiap hari hanya mengeluh atau kamu rasa memberikan dampak buruk bagimu. Meluangkan hari bersama orang yang kamu sukai tentu memberikan manfaat, segala kegiatan yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah, ringan, dan lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
3. Kerjakan Apa yang Kamu Senangi Kalau kamu terjebak oleh rutinitas kantor yang membosankan, baiknya kamu cari tahu lagi, apa sih kegiatan yang bisa kamu selipkan sebagai hiburan? Misalkan kamu harus bekerja membuat laporan, tapi tetap bisa terhibur sambil mendengarkan lagu klasik kesukaan. Atau, bisa saja kamu merasa lebih relaks dengan memotong kuku atau pampering di waktu istirahat?
Upaya mengurangi stres dan kebosanan dengan mengerjakan apa yang kamu senangi bisa membuat harimu berjalan lebih cepat.