Pencarian populer
USER STORY
15 Agustus 2018 23:09 WIB
..
..
Ini Dia Sebenarnya Cara Tepat Memakai Body LotionTernyata selama ini asal memakai body lotion tidak akan berfungsi maksimal ke kulitmu.
Mencontek dari unggahan di instastory, Allysa Hawadi seorang makeup artist dan beautician, ia membagikan cerita mengenai kebiasaannya mengunakan body lotion saat kulit masih basah sehabis mandi yang banyak menjadi sorotan. Melalui serangkaian stories yang diunggahnya di akun Instagram @allyssahawadi, ia memberitahu jika ini adalah caranya memakai body lotion.
Menurut Allysa, body lotion yang ia gunakan bekerja lebih baik saat kulit basah. “Aku pakai body lotion setelah kelar mandi pagi dan malam tanpa dikeringkan menggunakan handuk. Iya, jadi lagi basah-basah langsung aja aku pakaikan body lotion ke sekujur tubuh aku,” tulis Allysa.
Rutinitas skincare memang penting tanpa pandang jenis kelamin. Bukan semata-mata untuk kecantikan fisik, melainkan kesehatan kulit yang wajib dirawat secara teratur. Penggunaan body lotion secara teratur memiliki banyak manfaat positif bagi kulit tubuh kita. Tidak hanya menjaga kelembapan alami kulit, tapi juga membantu regenerasi kulit yang sangat dibutuhkan. Perlu diketahui juga manfaat tersebut baru bisa bekerja secara efektif kalau kamu menggunakan body lotion setelah mandi. Alasannya karena body lotion akan menahan air yang sudah meresap di dalam kulit sehingga kulit mati terkikis dan kelempan kulit terjaga.
Selain itu, berikut ini cara menggunakan body lotion yang optimal menurut Vaseline:
Bersihkan Kulit yang Akan Diolesi Pelembap Kotoran atau debu yang melekat pada kulit akan menghalangi pelembap untuk bersentuhan dengan kulit. Kulit pun tidak mendapatkan manfaat pelembap secara maksimal. Jadi, bersihkanlah kulit pada bagian tubuh tertentu sebelum kamu mengoleskan pelembap.
Gunakan Setidaknya Sekali Sehari Penelitian yang dilakukan Kampft dan Ennen menyatakan, penggunaan pelembap secara rutin pada tangan yang dicuci dengan cairan antiseptik, akan membuat kulit tangan tidak kering dan kasar. Zat antiseptik biasanya membuat kulit tangan menjadi lebih kering. Penggunaan pelembap secara rutin membuat tanganmu tetap sehat dan lembut meski sering dicuci dengan cairan antiseptik.
Gunakan Secara Menyeluruh Bagian tubuh yang lebih sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari akan lebih cepat kasar dan kering. Penggunaan pelembap pada bagian tubuh tersebut harus dilakukan secara berulang kali.
Perhatikan Kondisi Kulit Jika memiliki kondisi tertentu, seperti dermatitis atopi (kelainan kulit karena alergi), lakukanlah konsultasi dengan dokter untuk memilih jenis pelembap yang cocok dengan kulitmu.
Perhatikan Kedaluwarsa Pelembap Pelembap yang sudah lama disimpan dan mulai mengering tidak akan efektif untuk melembapkan kulit. Perhatikanlah tekstur dan tanggal kedaluwarsa pelembap kulit. Jangan sampai kulit mengalami iritasi karena menggunakan pelembap yang kedaluwarsa.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: