Beri Pengalaman Bermakna, KB Alkautsar Belajar di Kandang Kambing

KB-TK Alkautsar
Taman bermain dan belajar yang menyenangkan, bernuansa Islami, membangun karakter qurani, mumpuni dan migunani bagi anak-anak didiknya. Tempat belajar ini berlokasi di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Konten dari Pengguna
27 Februari 2023 5:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari KB-TK Alkautsar tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Sejumlah murid kelompok bermain (KB) Sekolah Alkautsar Temanggung melakukan kegiatan outing fun class ke Marischo Farm, sebuah peternakan kambing perah jenis Sapera milik seorang warga di desa Kramat, Kranggan, Temanggung.
Murid KB Alkautsar berinteraksi dengan kambing Sapera
"Sapera adalah kambing hasil persilangan antara jenis Saanen dari Australia dan Etawa dari India, nah kambing ini memiliki kelebihan mampu menghasilkan susu lebih banyak dibandingkan jenis biasa," ujar Marjoko, pemilik Marischo Farm.
ADVERTISEMENT
Marjoko juga menambahkan bahwa mengkonsumsi susu kambing hasil perahannya sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya membantu mempercepat penyembuhan pasca sakit dan bagus untuk penderita sesak napas.
Anak-anak KB Alkautsar Temanggung yang berkunjung mendapat kesempatan untuk memberi makan kambing, memerah susu kambing, kemudian bersama-sama meminum susu kambing hasil perahan mereka.
Memberi makan kambing
Anak-anak terlihat senang sekali berinteraksi dengan kambing-kambing ini secara langsung, "Aku berani lo memerah susu kambing," ujar Razzan, murid KB Alkautsar Temanggung.
Memerah susu kambing
Mengajak anak-anak belajar langsung di kandang kambing adalah salah satu cara guru KB Alkautsar Temanggung untuk memberikan pengalaman bermakna seluas-luasnya kepada peserta didiknya.
Minum susu kambing sapera
KB Alkautsar Temanggung adalah lembaga pendidikan anak usia dini yang memiliki beragam aktivitas menyenangkan dan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi sesuai minat dan kebutuhan anak sehingga diminati orangtua milenial di Temanggung.
ADVERTISEMENT