Entertainment
·
20 Juni 2018 9:57

Keunggulan Bekerja Menjadi Guru Bimbel

Konten ini diproduksi oleh Tricky Tricky
Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Hal tersebut tidak terbatas pada guru manapun, termasuk guru bimbel. Meski intensitas mengajar tidak serutin sekolah formal ada beberapa keunggulan saat memutuskan bekerja menjadi guru bimbel.
Keunggulan Bekerja Menjadi Guru Bimbel (95749)
Gambar: www.kompasiana.com
ADVERTISEMENT
Tidak terikat dengan setiap murid
Ini sebenarnya bisa mengurangi potensi permasalahan yang mungkin terjadi saat aktivitas mengajar antara guru dan murid. Misalnya jika kamu termasuk orang yang emosional, mengajar di tempat bimbel membuatmu punya kesempatan mengajukan ganti kelas.
Bisa memiliki pekerjaan lain
Karena jadwal mengajar di tempat bimbel biasanya fleksibel maka gunakan kesempatan tersebut dengan membangun karir di tempat lain, misalnya menjadi tenaga freelancer di sebuah restoran. Dengan demikian pemasukanmu bisa bertambah tanpa mengganggu pekerjaan satu sama lain.
Bekerja dengan suasana semi formal
Terutama bagi generasi millenial suasana kerja yang begitu formal seringkali mendatangkan kejenuhan. Ditambah atmosfir kantor yang tidak kalah serius membuatmu malas kan. Menjadi guru bimbel membuatmu bekerja dengan suasana bersahabat, santai tapi serius. Termasuk dalam soal berpakaian.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white