2019, Kementan Distribusikan 20 Juta Ayam dan Itik untuk 400 Ribu Rumah Tangga Miskin

Trubus ID
Media online kekinian yang menyajikan informasi seputar gaya hidup hijau yang ramah lingkungan dan peristiwa terkait alam, lingkungan, sosial, serta pemberdayaan masyarakat untuk bumi kita yang lebih hijau dan lestari
Konten dari Pengguna
19 Januari 2019 0:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Trubus ID tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
"20 juta ayam atau itik akan didistribusikan Kementan ke 400 ribu rumah tangga miskin pertanian (RTMP)," kata I Ketut Diarmita, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, saat melakukan rapat kerja nasional di IPB Convention Center Botani Square, Senin (15/1).
Baca Lainnya :
Dibandingkan tahun 2018, bantuan unggas lokal yang diberikan untuk RTMP melalui program BEKERJA, naik 100 persen.
"Pada tahun 2018 kemarin, Kementan memberikan bantuan sebesar 10 juta untuk 200 ribu RTMP. Sekarang, naik 100 persen menjadi 20 juta unggas untuk 400 ribu RTMP," bebernya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~End Page~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Skema BEKERJA dilakukan dengan memberikan bantuan ternak berupa unggas lokal, misalnya ayam, itik, kambing atau domba. Beserta kandang dan pakan, obat-obatan dan bimbingan teknis bagi RTMP.
ADVERTISEMENT
"Provinsi yang mendapat bantuan BEKERJA dalam rapat teknis ini, harus aktif melakukan diskusi agar kegiatan tersebut segera dieksekusi," harapnya.
Baca Lainnya :
Selain itu, Ditjen PKH tetap fokus pada peningkatan produksi pakan ternak; pengendalian dan penanggulangan penyakit hewan; penyediaan benih dan bibit; produksi ternak; serta peningkatan pemenuhan persyaratan produk hewan yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH).
"Sesuai dengan arahan Bapak Menteri Pertanian bahwa tugas dan fungsi pertanian adalah meningkatkan produksi, pemanfaatan teknologi, menciptakan inovasi baru, mengarantinakan, pengawasan serta perbaikan sarana dan produksi," ungkap Ketut. [DF]