kumparan
KONTEN PUBLISHER
15 Juli 2018 2:21

2 Rumah Rusak Usai Penyergapan Terduga Teroris di Kaliurang

Dua rumah yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 9,3, Gondangan RT 1 RW 44, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta mengalami kerusakan akibat penyergapan satu terduga teroris. Gito Sambodo (41 tahun), salah seorang warga yang mendiami lokasi tersebut menuturkan, rumah yang lumayan parah berada persis di belakang. Rumah tersebut adalah milik saudaranya.
ADVERTISEMENT
"Rumahnya itu kacanya pecah seperti bekas terkena lemparan batu," kata Gito saat dijumpai di lokasi, Sabtu malam (14/7).
Ia mengatakan, terdapat empat kepala keluarga yang mendiami lokasi tersebut, di antaranya keluarganya dan keluarga saudara kandungnya.
Pantauan Tugu Jogja pukul 00.00 WIB, rumah yang tampak parah yakni rumah saudara kandung Gito. Rumah tersebut adalah lokasi kakak iparnya disandera oleh salah satu terduga teroris.
Tampak kaca jendela depan dan samping rumah tersebut pecah. Pecahan kaca berserakan di dalam dan luar rumah. Kondisi ruang tengah rumah tersebut terlihat berantakan akibat penggeledahan.
Beberapa selongsongan peluru pun tampak berceceran di lokasi kejadian. Tidak hanya rumah, kaca satu mobil berwarna merah yang terparkir di halaman rumah tersebut tampak pecah.
ADVERTISEMENT
Satu garasi mobil tampak ambruk dan rusak parah akibat dihantam truk yang sempat dibajak oleh salah satu terduga teroris. Selain itu, dua kendaraan roda dua tertimpa atap garasi.
Sementara satu rumah lainnya mengalami kerusakan di bagian kaca depan. Kerusakandiduga akibat penyisiran terduga teroris oleh pihak kepolisian.
"Tadi polisi menyisir rumah-rumah yang berada di sini, mungkin untuk mencari teroris yang sempat kabur pakai truk," kata Gito.
Tak berapa lama berselang, beberapa orang dari tim petugas Inafis Polda DIY mendatangi lokasi dan menyisir lokasi kejadian. (Nadhir Attamimi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan