kumparan
17 Apr 2019 22:04 WIB

Hasil Sementara, TKD DIY Optimis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang

Jumpa pers TKD Jokowi-Maruf di Sleman, Yogyakarta, Jumat (17/4/2019). Foto: ken.
Tim Kampanye Daerah (TKD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengaku optimis kemenangan capres dan cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Walaupun, data yang masuk masih merupakan hasil sementara.
ADVERTISEMENT
"Setelah kita melihat perkembangan-perkembangan hasil perolehan suara, jadi sore hari ini kita optimis bahwa pak Jokowi-Ma'ruf menang dalam pilpres 17 April 2019," kata Ketua TKD DIY, Bambang Praswanto saat menggelar jumpa pers di Sleman, Rabu (17/4/2019) malam.
Ia menuturkan, pihaknya saat ini tengah bekerja keras untuk segera mengumpulkan data dilapangan, termasuk data sementara di wilayah DIY.
"Walaupun secara lengkap belum (data masuk semua). Oleh karena itu kita masih mengumpulkan (data suara masuk), terutama di DIY, data dari TPS-TPS yang sudah dijaga semua," paparnya.
Pihaknya mengakui akan terus siaga dalam memantau perkembangan sehingga benar-benar memastikan kemenangan tersebut. "Karena apapun yang terjadi kita sudah menyiapkan segala sesuatunya," paparnya.
Bambang menjelaskan, dengan kemenangan tersebut, pihaknya komitmen tidak akan membuat hal-hal yang dianggap berlebihan seperti pesta pora kemenangan dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
"Kemenagan ini cukup dengan kita bersyukur saja bahwa sudah terlapaui dengan baik. Sesuai catatan, kita tetap tenang dan jaga keamanan DIY agar suasana tetap tenang," paparnya.
Bambang menuturkan, kerja keras selama ini merupakan jerih payah bersama yang tidak hanya dinikmati oleh pihaknya saja, tetapi juga dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia.
TKD DIY pula tak lupa berterimakasih kepada awak media yang selama ini telah menjaga hubungan baik dan silaturahmi hingga saat ini. (Ken/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan