kumparan
12 April 2019 18:36

Ikan di Banyumas 'Ditato' Nama Jokowi dan Prabowo, Dijual Rp 20 Juta

ikan jokowi.jpeg
Ikan bertuliskan Jokowi milik Ahmad Munajat. Foto: Gbr
Seorang pria di Desa Singasari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menuliskan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin; dan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, di badan ikan yang dijualnya.
ADVERTISEMENT
Pria bernama Ahmad Munajat (55) itu mengatakan memerlukan sejumlah teknik khusus untuk membuat nama itu. Dia menyebut sebenarnya membuat nama di sisik ikan hanya butuh waktu sekitar 2 jam. Namun, menulis nama kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dibutuhkan teknik khusus sehingga butuh waktu sekitar 1 bulan lebih.
Dia menjual ikan bertuliskan 'Jokowi', 'Amin', 'Prabowo', dan 'Sandiaga' itu seharga Rp 20 juta. Namun, Ahmad mengaku akan membuka lelang jika ada orang yang menawarnya.
“Bukan soal harganya, tapi seninya. Silakan jika ada yang mau melelang,” kata Ahmad, Jumat (12/4).
ikan prabowo.jpeg
Ikan bertuliskan Prabowo milik Ahmad Munajat. Foto: Gbr
Ahmad mengaku sudah menulis keempat nama itu di 4 ikan yang ada di akuariumnya. Menurutnya tulisan di badan ikan itu tidak akan hilangnya setidaknya selama 2 tahun.
ADVERTISEMENT
Ini bukan yang pertama kali Ahmad membuat tulisan di badan atau sisik ikan. Sebelumnya dia juga pernah membuat tulisan 'Ahok' dan 'Djarot' pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Sampai sekarang, kata dia, tulisan itu masih ada di tubuh ikan yang ditulisnya.
Ahmad mengatakan membuka tawaran jika ada pembeli yang ingin memesan ikan dengan motif atau tulisan tertentu pada sisiknya. Dia mematok harga Rp 400 ribu untuk setiap ikan. Bagi Ahmad, membuat tulisan pada badan ikan merupakan hal yang memiliki nilai seni dan sejarah. (gbr/nny)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan