News
·
22 November 2020 20:47

Kampanye Pilkada Gunungkidul 2020, Susur Sungai Oya hingga Nyanyi Bareng

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Kampanye Pilkada Gunungkidul 2020, Susur Sungai Oya hingga Nyanyi Bareng (650138)
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bambang Wisnu Handoyo dan Benjamin Sudarmaji melakukan susur Sungai sejauh 20 km. Foto: Erfanto/Tugu Jogja.
Calon calon bupati dan wakil bupati kabupaten Gunungkidul kampanye untuk menggaet hati Calon pemilih pemilihan kepala daerah Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Berbagai upaya mereka lakukan untuk menggaet calon pemilih agar mencoblos gambar mereka pada 9 Desember 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilakukan oleh Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bambang Wisnu Handoyo dan Benjamin Sudarmaji. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 ini menggelar kampanye dengan cara yang unik yaitu melakukan susur Sungai sejauh 20 km.
Dengan menaiki kano dari Goa Pindul yang berada di bejiharjo Karangmojo pasangan yang disebut pasangan Babe tersebut melakukan susur sungai bersama ratusan kaum milenial. Kendati sudah memasuki musim penghujan namun pasangan ini mengaku tidak khawatir
"Kita percaya pegiat wisata susur sungai tersebut sudah memperhatikan unsur safetynya. Jadi tidak perlu khawatir,"ujarnya, Minggu (22/11/2020).
Kampanye Pilkada Gunungkidul 2020, Susur Sungai Oya hingga Nyanyi Bareng (650139)
Informasi selengkapnya klik di sini.
Bambang mengatakan kegiatan ini selain Untuk menimbulkan kecintaan kaum milenial terhadap bumi Gunungkidul pasangan ini juga ingin berpartisipasi dalam mempromosikan wisata susur sungai di wilayah kabupaten Gunungkidul.
Kampanye Pilkada Gunungkidul 2020, Susur Sungai Oya hingga Nyanyi Bareng (650140)
adv
Tak ada perasaan khawatir sedikitpun terhadap kemungkinan terjadinya banjir karena sudah memasuki musim penghujan. Kegiatan susur sungai ini sendiri berakhir di Sungai Oya yang berada di kapanewonan Gedangsari.
ADVERTISEMENT
"Mari kita promosikan wisata Gunungkidul karena mampu menyumbang PAD cukup besar,"tambahnya.
Sementara Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sunaryanto Heri Susanto melakukan kampanye Pilkada 2020 dengan cara mengajak para musisi lokal untuk bernyanyi bersama berbagai lagu kebangsaan. Menurut sunaryanto acara nyanyi bersama tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan kembali kaum milenial terhadap jasa para pahlawan terhadap negeri ini.
Sunaryanto menambahkan musisi lokal memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa berkembang oleh karena itu perlu dukungan dari berbagai pihak agar musisi lokal mampu berbicara di Kancah nasional ataupun internasional nanti.
"Potensi musisi lokal sungguh luar biasa itu perlu didukung," tambahnya.