kumparan
search-gray
News30 Maret 2020 20:09

Masa Pembelajaran Online di DIY Diperpanjang Hingga 14 April

Konten Redaksi Tugu Jogja
images (15).jpeg
Ilustrasi belajar online. Foto: Shutterstock
Belum meredanya wabah penyakit COVID-19, membuat pemerintah DIY mengambil keputusan untuk memperpanjang masa pembelajaran online yang sebelumnya sudah dijalankan oleh para sekolah. Melalu jumpa pers di kantor BPBD DIY, Senin (30/3/2020), menyampaikan terkait penanganan dan pencegahan COVID-19.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Biwara Yuswantana menyampaikan dalam jumpa pers tersebut sejumlah update mengani keputusan Pemda DIY. Salah satu yang dipaparkannya adalah masa pembelajaran para siswa berdasarkan surat edaran Gubernur DIY.
"Intinya bagi peserta didik TK itu libur akan diperpanjang mulai 1 April sampai dengan 14 April," ungkap Birawa.
Sementara itu bagi peserta didik SD hingga SMA, sistem pembelajaran masih akan berjalan sebagaimana mestinya. Sistem yang dikunakan masih berupa belsjar online atau jarak jauh.
"Kemudian untuk SMA, MA kemudian SMK, MAK, SLB diperpanjang waktu pembelajaran onlinenya atau pembelajaran jarak jauh. Mulai SD sampai SMA itu diperpanjang atau diberlakukan lagi mulai yanggal 1 April 2020 samapi 14 april 2020. Jadi dikatakan dua minggu dari masa belajar yang ditetapkan sebelumnya," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white