News
·
13 Februari 2021 21:10

Meriahkan Perayaan Imlek di Jogja, SCH Gelar ‘Sleman Imlek Festival 2021’

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Meriahkan Perayaan Imlek di Jogja, SCH Gelar ‘Sleman Imlek Festival 2021’ (144754)
Pameran perabotan khas peranakan di Sleman City Hall, Sabtu (13/2/2021). Foto: Sandra/Tugu Jogja.
Suasana perayaan tahun baru Imlek 2021 masih terasa sehari setelahnya. Dekorasi nuansa imlek belum dilepas dan sejumlah pihak pun masih menggelar event untuk menyemarakkan imlek di tengah pandemi corona.
ADVERTISEMENT
Hal ini juga dilakukan oleh Sleman City Hall (SCH). Sederet acara bertema oriental hadir untuk menyambut tahun Kerbau Logam. Event ini dibuka secara simbolik dengan penabuhan Tambur dan penampilan barongsai pada Jumat (12/2/2021) kemarin.
“Sleman Imlek festival diharapkan dapat menjadi tempat pengunjung untuk merayakan momen imlek bersama keluarga sekaligus berekreasi serta memperkenalkan kebudayaan Tionghoa melalui makanan, perabotan, dan kesenian,” ujar Public Relation SCH, Uray Dewi, Sabtu (13/2/2021).
Adapun acara yang digelar mulai dari pertunjukan kesenian kebudayaan Tionghoa, pameran perabotan khas peranakan, Chinese forecast, dog fashion show, dan special imlek gift untuk pengunjung.
Meriahkan Perayaan Imlek di Jogja, SCH Gelar ‘Sleman Imlek Festival 2021’ (144755)
adv
Lewat Sleman Imlek Culinary, pengunjung bisa mencicipi aneka makanan dari sejumlah negara di Asia seperti Korea, Jepang, dan Tiongkok dengan harga yang terjangkau. Penampilan kesenian akan menghibur pengunjung sambil mencicipi makanan yang ada.
Meriahkan Perayaan Imlek di Jogja, SCH Gelar ‘Sleman Imlek Festival 2021’ (144756)
Sleman Imlek Culinary di Sleman City Hall, Sabtu (13/2/2021). Foto: Sandra/Tugu Jogja
Selain itu, SCH juga menggelar pameran perabotan dengan motif bunga sakura, naga, burung phoenix, dan ukiran khas Tionghoa. Selain memeriahkan Imlek dengan nuansa Tionghoa, SCH juga bekerjasama dengan JAGAD artwork menghadirkan 2 dinosaurus jenis Raptor dan Dilophosaurus.
Meriahkan Perayaan Imlek di Jogja, SCH Gelar ‘Sleman Imlek Festival 2021’ (144757)
2 dinosaurus yang dihadirkan di Sleman City Hall, Sabtu (13/2/2021). Foto: Sandra/Tugu Jogja
“Pengunjung juga dapat berselfie ria mengabadikan momen bersama di berbagai spot foto dengna dekorasi dan ornamen imlek,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Digelar di tengah pandemi corona, SCH memastikan pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum masuk, dan menjaga jarak.