kumparan
17 Apr 2019 22:07 WIB

Pria Asal Klaten Meninggal Setelah Buka Surat Suara

Ilustrasi pemilu. Foto: Istimewa.
Tidak ada yang tahu kapan kematian akan datang. Semuanya terserah pada Sang Pemilik Kehidupan. Seperti yang dialami oleh pria warga Dukuh Ngaliyan, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten. Tidak ada yang menyangka bahwa hari ini, Rabu (17/4/2019) adalah hari terakhirnya.
ADVERTISEMENT
Wiro Sumarto (48) meninggal saat membuka surat suara Pemilu 2019 di TPS. Awalnya Ia datang ke TPS pukul 09.00 WIB untuk nyoblos. Seperti warga yang lain yang juga datang ke TPS untuk nyoblos. Saat itu pria ini masih dalam kondisi sehat bahkan sempat ngobrol dengan warga.
Saat mencapai antrian ke-78, petugas pun memberikan 5 surat suara untuk dicoblos. Pria ini pun menuju ke bilik nomor 4 yang sudah kosong. Ia sempat terlihat sempoyongan sebelum akhirnya ambruk.
"Korban itu awalnya duduk di kursi antrian. Pas saya kasih surat suara dan dia menuju bilik, tau-tau ada bunyi 'bruk!'. Ternyata bapaknya sudah jatuh," cerita Ketua KPPS TPS 01, Desa Daleman, Dedy Setyawan, Rabu (17/4/2019).
ADVERTISEMENT
Petugas dengan sigap mengamankan korban dan menghentikan proses pemilihan di TPS selama kurang lebih 10 menit. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah 30 menit.
"Korban belum nyoblos. Baru buka surat suaranya," ujarnya.
Setelah berkoordinasi dengan KPPS, pihaknya setuju untuk tetap memasukkan surat suara itu ke dalam kotak suara. Hal ini disaksikan oleh saksi dan pengawas. Proses pemilihan berlanjut hinggal pukul 12.30 WIB dimana ada 205 orang yang mendaftar. (lvt/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan