kumparan
7 Mei 2019 19:23

Sandal hingga Motor Akan Diganti Jika Hilang di Masjid Jogokariyan

jogokariyan.png
Masjid Jogokariyan di Yogyakarta. Foto: Tugu Jogja.
Ketika beribadah di masjid, tak jarang jemaah khawatir kehilangan barang-barang pribadi. Salah satu barang yang kerap hilang adalah sandal. Tak hanya sandal, jemaah yang berangkat ke masjid dengan motor pun kadang waswas, takut motornya hilang. Apalagi, pihak masjid tidak memberikan jaminan atas barang yang hilang tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, berbeda dengan Masjid Jogokariyan. Tidak perlu khawatir jika kehilangan barang di Masjid Jogokariyan. Pasalnya, pihak masjid siap untuk mengganti barang milik jemaah yang hilang di sekitar lokasi masjid. Tak hanya sandal, motor pun juga mendapatkan jaminan yang serupa.
“Kalau ada jemaah yang kehilangan sepatu, sendal, bahkan sepeda atau motor di lingkungan masjid (Jogokariyan), kami akan menggantinya dengan yang baru dan dengan merek yang sama,” kata Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, M Jazir ASP, Selasa (7/4).
Sebelumnya, Masjid Jogokariyan resmi membuka Kampung Ramadhan Jogokariyan di hari kedua Ramadan. Di sepanjang Jalan Jogokariyan, masyarakat Yogyakarta bisa menikmati aneka sajian untuk berbuka puasa. Kampung Ramadhan Jogokariyan menjadi salah satu agenda rutin pihak Masjid Jogokariyan.
ADVERTISEMENT
Dalam acara ini, setidaknya, ada 250 pedagang yang siap menawarkan dagangannya pada pengunjung yang datang. Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu menjaga perekonomian warga Kampung Jogokariyan selama Bulan Ramadhan.
“Di siang hari warga mungkin tidak dapat berjualan makanan. Tapi, di sore hari jelang waktu berbuka mereka bisa berjualan dan memperoleh pemasukan,” kata Biro Rumah Tangga Masjid Jogokariyan, Sudi Wahyono. (asa/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan