News
·
11 November 2019 10:08

Viral Toko yang Tak Jual Apa-apa, Ini Klarifikasi Pemiliknya

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Viral Toko yang Tak Jual Apa-apa, Ini Klarifikasi Pemiliknya (22198)
Toko Jaya abadi yang sempat viral di twitter karena tidak menjual apa-apa. foto: KhoiruL Anam
Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah thread di Twitter tentang sebuah toko di Magelang yang tak menjual apa-apa. Dalam sebuah unggahan foto menunjukkan sebuah bangunan dengan spanduk bertuliskan “Toko Jaya Abadi: Maaf Toko Ini Tidak Menjual Apa-apa”.
ADVERTISEMENT
Anehnya toko ini buka dari hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Lokasi toko yang tak menjual apa-apa itu diketahui ada di Baturan Ngawonngo, Kaliangkrik, Magelang. Postingan ini pula cukup ramai di Instagram. Pula disertakan caption yang mengelitik.
“Alhamdulillah walaupun modal saya minim.. Saya bisa buka usaha.. Mohon doanya kawan kawan semoga usaha saya laris manis… saya masih butuh 1 karyawan buat jaga toko jaya abadi.. Kerjanya santai minat bisa chet lewat wa di spanduk.. mungkin masih sepi karena usaha saya baru buka jam 12 siang tadi.. Padahal udah saya kasih diskon 50%.. monggo mampir di larisi. Silahkan kabari temen kalian yg butuh kerjaan.. Jaya abadi siap menerima” tulis dalam caption Instagram itu.
ADVERTISEMENT
Setelah dikonfirmasi mengenai kebenaran foto tersebut, pemilik foto mengatakan bahwa gambar tersebut benar adanya.
“Foto beneran..tujuanya buat hiburan atau foto mem3” tulis sang pemilik unggahan saat dikonfirmasi Tugu Jogja pada Senin (11/11/2019) pagi.
Ternyata walaupun tujuannya untuk membuat lelucon, toko tersebut memang betul-betul ada. Pemilik toko tersebut mengatakan saat hari biasa bannernya akan dilepas.
“Ada tapi benner saya lepas..cuma kalau ada yg mau foto atau liput saya pasang lg” imbuhnya.
Lantas apa yang terjadi pada hari biasa saat banner tersebut dilepas? Lebih lanjut pemilik toko Jaya Abadi tersebut mengatakan bahwa toko yang merupakan milik tetangganya tersebut menganggur tak terpakai karena belum ada yang mengontrak.
“Itu toko punya tetanga saya..kebetulan belum ada yg ngontrak..jadi saya jadikan objek foto” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Terkait postingan viral yang diunggah pada Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 19:22 hingga kini telah mendapat like sebanyak 4.907 diretweet sebanyak 6.563 kali.
(Birgita/Feva)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white